Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Nyebrang Jalan, Pemotor di Klaten Meninggal Terlindas Truk di Jalan Solo-Yogya

Polisi mengecek truk dan sepeda motor yang terlibat kecelakaan di Jalan Solo-Jogja, di Jetis, Klepu, Ceper, Klaten, Selasa (25/5/2021). (Solopos-Ponco Suseno)

MURIANEWS, Klaten – Nasib nahas dialami seorang pengendara motor bernama Sri Widoyo. Pria 57 tahun itu meninggal mengenaskan setelah terlindas truk saat hendak nyabrang jalan Solo-Jogja, tepatnya di Jetis, Desa Klepu, Kecamatan Ceper, Klaten, Selasa (25/5/2021) pukul 06.30 WIB.

Dikutip dari Solopos.com, kecelakaan lalu lintas bermula saat truk berpelat nomor AD 1307 TB yang dikendarai Jinawi (42), warga Tunggulrejo, Jumantono, Karanganyar, melintas dari arah selatan ke utara atau Jogja ke Solo.

Saat di lokasi kejadian, Sri Widoyo yang mengendarai sepeda motor Honda Astrea 800 berpelat nomor AD 5131 KC ingin menyeberang dari arah timur ke barat alias memotong jalur Jogja-Solo.

Lantaran jarak sudah terlalu dekat, truk yang berjalan dari arah Jogja itu langsung menabrak sepeda motor yang dikendarai Sri widoyo.

Selain melindas sepeda motor, truk tersebut juga melindas pengendara sepeda motor. Alhasil, pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka parah di bagian kepala.

“Saya sedang perjalanan pulang dari Jogja ke Solo. Tadi, habis mengantar es batu ke Jogja. Ini balik ke Solo. Saat di lokasi kejadian, saya berada di lajur kanan di Jalan Jogja-Solo,” kata sopir truk Junawi.

“Tiba-tiba, pengendara sepeda nyelonong. Saya juga sudah membunyikan klakson beberapa kali. Tapi, jaraknya sudah dekat hingga akhirnya terjadi kecelakaan itu,” tambahnya.

Unit kecelakaan Satlantas Polres Klaten yang memperoleh laporan kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian. Selain mengevakuasi korban dan bangkai sepeda motor yang rusak parah, polisi pun juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kami masih menyelidiki penyebab kejadian kecelakaan lalu lintas ini,” kata Ketua Regu Jaga Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Klaten, Bripka Imam Mahmudi.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...