Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kantor CIMB Niaga Finance Cabang Solo Dibobol Maling

Polisi mengecek Kantor CIMB Niaga Finance Cabang Solo di Jl. Ir Sutami, Jebres, yang dibobol maling, Selasa (25/6/2021). (Istimewa-dok. Polsek Jebres)

MURIANEWS, Solo — Kantor Cabang CIMB Niaga Finance Cabang Solo di Jalan Ir Sutami, kawasan Jebres, Solo, dibobol maling, Selasa (25/6/2021) dini hari.

Tak ada surat berharga yang hilang dalam kejadian ini, hanya satu komputer dan satu unit handphone raib dibawa maling.

Kepala Operasional Kantor CIMB Niaga Finance Cabang Solo, Sugiarto, saat dijumpai wartawan, mengatakan kejadian itu diketahui sekitar pukul 05.00 WIB pagi.

Alarm kantor terkoneksi dengan handphone pegawai. Setelah mengetahui bunyi alarm, para pegawai mendatangi lokasi.

“Saat di lokasi kami melihat rolling door sudah terbuka dengan dua gembok rusak. Pintu kaca juga pecah,” katanya seperti dikutip Solopos.com.

Ia menambahkan selang beberapa saat kepolisian datang untuk olah TKP. Ia menjelaskan tidak ada berkas-berkas berharga yang dicuri. Ia menduga maling juga masuk ke bagian ruang kantor dan arsip. Namun, tidak menemukan benda berharga menyusul posisi berkas dalam keadaan acak-acakan.

“Berkas di meja berserakan namun surat berharga milik nasabah seperti sertifikat dan BPKB seluruhnya aman,” papar dia.

Menurutnya, tidak ada anggota satpam yang menjaga kantor. Petugas satpam hanya berjaga saat operasional kantor. Ia sudah berkoordinasi dengan pimpinan kantornya terkait pengamanan ini.

Ia menjelaskan operasional kantor tetap buka. Namun, ada pembatasan jam operasional untuk pembersihan kantor.

Kepala Piket SPKT Polresta Surakarta, Aiptu Sigit Hernowo, mengonfirmasi olah TKP itu menyusul laporan dugaan pencurian dari pihak korban sekitar pukul 06.00 WIB. Hasil olah TKP awal, pelaku memecah kaca dan sempat menggeser arah kamera pengawas.

“Sejumlah barang bukti kami amankan segera kami serahkan ke Satreskrim penyelidikan lebih lanjut,” papar dia.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...