Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bupati Kudus Perintahkan Keluarga yang Datangkan Dewi Persik Diswab Antigen

Petugas medis mendatangi rumah penyelenggara hajat yang menghadirkan Dewi Persik untuk melakukan rapid test antigen. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Kasus tentang kehadiran Dewi Persik yang manggung di hajatan sunatan di Kudus yang viral beberapa waktu ini, terus berlanjut. Yang terbaru, Bupati Kudus HM Hartopo memerintahkan agar keluarga yang menghadirkan artis ibu kota itu diswab antigen.

Diketahui, penyelenggara hajat sunatan itu merupakan pasangan pengusaha busana muslim di Kudus bernama Rinto dan Bunda Hanim.

Hartopo memerintahkan swab antigen ini untuk mengantisipasi adanya penularan virus corona dalam hajatan tersebut.

“Hari ini kami minta lakukan skrining untuk keluarga yang punya hajat di Kecamatan Kaliwungu, yang kemarin ikut berkerumun,” katanya, Selasa (25/5/2021).

Baca: Video Manggung di Kudus Viral Karena Abaikan Prokes, Begini Tanggapan Dewi Persik

Dari pantauan MURIANEWS di Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus mobil ambulans dan petugas medis sudah tiba di rumah pemilik hajat. Nampak pula, forkopincam hingga Satpol PP juga masuk ke kediaman tuan rumah.

Hingga pukul 12.00 WIB, petugas medis dan forkopincam masih berada di dalam rumah dan proses swab antigen masih berlangsung.

Baca: Dewi Perssik di Kudus Disebut Hanya Sebagai Tamu Undangan, Sumbang Dua Lagu

Diberitakan sebelumnya, video Dewi Persik manggung di hajatan sunatan di Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Sabtu (22/5/2021) ramai di media sosial.

Video itu viral lantaran baik pengisi acara maupun penonton banyak yang tak menerapkan protokol kesehatan. Meski terlihat masih ada beberapa orang yang memakai masker dalam acara tersebut.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...