Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bawa 100,5 Gram Sabu, Warga Boyolali Ditangkap Satresnarkoba Banyumas

Pemeriksaan warga Boyolali pembawa sabu-sabu 100 gram di Banyumas. (Antara)

MURIANEWS, Banyumas – Seorang pria berinisial AD, warga Boyolali terpaksa diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Banyumas. Dalam penangkapan tersebut, pria 34 tahun itu tertangkap basah membawa 100,5 gram sabu-sabu.

Kapolresta Banyumas Kasatresnarkoba Kompol, Edy Purwanto mengatakan, penangkapan terhadap pelaku sudah dilakukan Minggu (23/5/2021). Penangkapan tersebut berawal dari adanya informasi transaksi narkotika di Kecamatan Sokaraja, Banyumas.

Atas dasar informasi tersebut, tim Satresnarkoba Polresta Banyumas segera melakukan penyelidikan. Hasilnya mengarah pada seorang pria yang sedang berada di salah satu rumah makan di Jalan Soeparjo Roestam, Sokaraja.

Polisi segera menangkap pria berinisial AD tersebut karena diduga membawa narkotika jenis sabu-sabu.  Polisi pun melakukan upaya paksa dengan disaksikan oleh saksi warga sekitar.

“Dari upaya paksa itu, AD kedapatan membawa sabu-sabu seberat 100,5 gram yang dibungkus plastik klip transparan,” kata Edy seperti dikutip Solopos.com.

AD berikut barang bukti sabu-sabu seberat 100,5 gram dan satu unit telepon pintar segera dibawa ke Markas Satresnarkoba Polresta Banyumas guna penyelidikan lebih lanjut.

Terkait dengan hal itu, AD bakal dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) subsider Pasal 112 Ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana maksimal 14 tahun penjara

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...