Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Melambung Lagi, Malam Ini Corona di Kudus Tambah 121 Orang, Total Kasus Aktif Jadi 569 Pasien

Salah satu lansia divaksin di Puskesmas Jekulo. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus kembali melambung. Sebanyak 121 orang warga Kudus dinyatakan positif Covid-19, Senin (24/5/2021) malam.

Kebanyakan dari mereka, sebelumnya merupakan pasien suspek yang hasil swab PCR-nya telah keluar malam ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus Badai Ismoyo mengatakan, penambahan kasus konfirmasi pada malam ini bisa dibilang sangat tinggi. Persebarannya pun merata di sembilan kecamatan.

“Persebaran kali ini merata di sembilan kecamatan, dengan yang paling banyak dari Kecamatan Jekulo sebanyak 27 pasien konfirmasi baru,” katanya, Senin malam.

Selain Kecamatan Jekulo, lanjut dia, Kecamatan Kota juga menjadi penyumbang pasien baru terbanyak, yakni sejumlah 21 orang.

Kemudian disusul Kecamatan Jati sebanyak 19 orang, Kecamatan Gebog 16 orang, dan Kecamatan Bae sepuluh orang.

“Sementara untuk Kecamatan Kaliwungu bertambah sembilan orang, Kecamatan Dawe delapan orang, Mejobo tujuh orang, dan Undaan empat orang,” rinci Badai.

Baca: Lonjakan Corona di Kudus Jadi Perhatian Pemprov, Rumah Sakit Daerah Sekitar Disiagakan

Ke-121 pasien baru tersebut pun menambah jumlah pasien aktif Covid-19 di Kudus menjadi 569 pasien. Sementara total kasus konfirmasi hingga kini tercatat sebanyak 6.652 kasus.

“Dari jumlah tersebut sebanyak 5.510 pasien yang sudah sembuh, dan 573 pasien yang meninggal,” jelas Badai.

Kenaikan kasus konfirmasi mulai terjadi di Kabupaten Kudus setelah libur Lebaran. Pihaknya pun mewanti-wanti agar masyarakat Kudus bisa terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Mulai dari mencuci tangan dengan sabun, memakai masker yang dianjurkan, hingga menjaga jarak ketika di kerumunan.

Pasien yang kini tengah menjalani isolasi mandiri baik suspek maupun positif juga diminta untuk melaksanakannya dengan benar. Sehingga bisa memutus mata rantai penularannya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...