Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sudah Resmi Tangani Persijap Jepara, Apa Sih Target Jaya Hartono?

Jaya Hartono, Pelatih Persijap Jepara. (tribunnews.com)

MURIANEWS, Jepara – Tim Persijap Jepara rencananya baru akan melakukan seleksi pemain pada Selasa (1/6/2021) mendatang. Seleksi yang akan dilakukan pada awal bulan depan itu, tampaknya juga berpengaruh pada kesiapan tim, salah satunya soal target.

 

Pelatih Persijap Jepara, Jaya Hartono menyatakan, semua persiapan Persijap masih dalam proses. Pihaknya juga baru akan bertemu dengan Presiden Klub Persijap, untuk membahas masalah ini.

 

Saat dihubungi MURIANEWS , Jaya Hartono menyatakan tentang target yang diusung bersama Persijap. Menurutnya, memang soal ini ada keinginan untuk membawa Persijap promosi ke Liga 1. Namun, hal ini juga akan disesuaikan dengan situasi dan kondisinya.

 

“Soal target, kami realistis. Untuk target promosi ke Liga 1 seharusnya sudah ada persiapan paling tidak tiga bulan. Selain itu materi pemain juga harus dari Liga 1,” katanya saat kepada MURIANEWS, Senin (24/5/2021).

 

Lebih lanjut, Mantan Pelatih Timnas Indonesia itu membandingkan dengan kesiapan klub Liga 2 lainnya. Seperti PSG Pati, Persis Solo, PSMS Medan, dan Sriwijaya FC. Mereka sudah jauh hari melakukan persiapan.

 

“PSG Pati sudah persiapan sejak tiga bulan yang lalu. Persis Solo juga sudah persiapan. Materi pemainnya juga dari Liga 1. Begitu juga dengan PSMS dan SFC juga sudah persiapan sejak tiga bulan yang lalu,” terangnya.

 

Sehingga soal target promosi ke Liga 1ini akan dibicarakan ‘sambil jalan’. Meski demikian, dalam hal ini bukan berarti Persijap akan berjalan tanpa arah. Setidaknya, menurut dia Persijap bisa berada di papan atas Liga 2 musim ini.

 

“Paling tidak, berada di papan atas klasemen akhir. Ke Liga 1-nya sambil jalan. Karena saat ini juga kan saya sendiri belum tahu materi skuad Persijap nantinya seperti apa,” imbuhnya.

 

Jaya Hartono berharap ada dukungan dari pecinta Persijap, suporter, dan manajemen. Sebab, menurutnya keberhasilan tidak dapat dicapai sendiri. Hal itu butuh kertilabatan dari semua bagian Persijap.

 

“Mohon dukungan semua pihak. Karena keberhasilan itu tidak dapat saya wujudkan sendiri. Melainkan harus ada dukungan dari banyak pihak yang berkaitan dengan Persijap ini,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula

Editor: Budi erje

Comments
Loading...