Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Aguero Sebut Golnya ke Gawang Liverpool Menjadi Gol Terbaiknya Bersama City

Sergi Aguero, riang gembira di akhir masanya bersama Manchester City. (manchestereveningnews.co.uk/Dave Thompson – Pool / Getty Images))

MURIANEWS, Manchester- Perpisahan Sergio Aguero dengan Manchester City dilakukan di moment penyerahan trophy Juara Liga Inggris, Senin (24/5/2021) dinihari WIB. Pada moment perpisahan ini, Aguero menyampaikan berbagai kenangan indahnya bersama Manchester City.

Sergio Aguero, pada pertandingan terakhir City di Liga Inggris musim ini, menyumbangkan dua gol saat timnya menang 5-0 atas Everton. Dua gol ini dicetaknya, setelah memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Dua gol yang dicetaknya menjadi special, karena pada saat bersamaan dirinya mulai menghabiskan waktunya bersama Manchester City. Gol-gol yang diciptakannya, juga seperti menghapus kenangan buruk atas insiden panenka-nya yang memalukan, saat berhadapan dengan Chelsea beberapa waktu lalu.

Sejak didatangkan dari Atletico Madird pada tahun 2011, Aguero telah melesakkan 258 gol dari 388 pertandingannya bersama City. Pemain ini juga ikut membantu City meraih gelar juara Liga Primier Inggris lima kali, satu Piala FA, dan enam Piala Liga.

Sergio Aguero.(manchestereveningnews.co.uk/Dave Thompson – Pool / Getty Images))

“Saya menyukai semua gol yang saya cetak, tapi gol melawan QPR (Queens Park Rangers) spesial. Walau begitu, gol terbaik saya adalah ketika melawan Liverpool,” kenang Aguero.

Gol ke gawang Liverpool, menjadi gol yang akan terus diingatnya, karena memiliki kesan mendalam. Secara pribadi, Aguero menyebut gol itu adalah yang terbaik dari seluruh gol yang berhasil diciptakannya.

“Jika Anda ingat [Pepe] Reina, dia berusaha menjemput bola, dan kemudian [Gareth] Barry memberi umpan kepada saya. Saya berpikir ‘saya akan menembak ke gawang’, dan kemudian saya melihat saya tidak memiliki ruang tembak, itu terlalu sulit. Tapi bagi saya, gol itu sangat bagus,” kembali dirinya mengenang.

Sementara itu, pemain muda Manchester City, Phil Foden dengan lugas menyampaikan kesan-kesannya terhadap Aguero. Foden yang masih belia menyatakan sangat bangga bisa bermain bersama Aguero.

Pemain asal Argentina ini menurutnya merupakan pemain hebat yang dikenalnya sejak masih anak-anak. Aguero disebutnya datang ke City pada saat dirinya masih bertugas menjadi Ball-boy. Foden ingat persis, sejak itu Aguero selalu sering mencetak gol untuk Manchester City.

“Kami berbicara tentang akhir yang luar biasa untuk Sergio. Saya senang dia datang dan mencetak gol. Kami tahu apa artinya itu bagi para penggemar,” ujar Foden.
“Saya adalah seorang ballboy saat itu, dan mulai menyaksikan dia mencetak banyak gol. Itu hal tersulit dalam sepak bola, dan dia melakukannya. Saya tidak tau berapa musim hal itu terjadi. Dia akan sangat dirindukan dan saya berharap terbaik untukya,” tutup Foden penuh pengharapan.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: manchestereveningnews.co.uk

Comments
Loading...