Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Soal Dewi Perssik Manggung di Kudus, Kuasa Hukum Tuan Rumah Angkat Suara

Slamet Riyadi, kuasa hukum penyelenggara hajat sunatan yang dihadiri Dewi Perssik. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Kehadiran Dewi Perssik yang manggung dalam acara sunatan di Kudus, Sabtu (22/5/2021) menimbulkan polemik karena dianggap mengabaikan prokes. Kini tuan rumah yang mengundang pedangdut ibu kota itu pun angkat suara.

Diketahui, acara tersebut merupakan acara hajat sunatan anak kedua dari pasangan pengusaha busana muslim Rinto dan Bunda Hanim.

Melalui Slamet Riyadi, kuasa hukum tuan rumah mengatakan, sebenarnya penyelenggara sudah mematuhi protokol kesehatan dalam penyelenggaraan acara hajat tersebut. Acara hajat itu pun dibagi menjadi dua sif.

“Acara klien kami sebenarnya pukul 10.00-12.00 WIB, dan 12.00-14.00 WIB. Setiap sif 200 orang, dan kapasitas gudang (lokasi yang digunakan untuk acara) itu sampai seribu orang,” katanya.

Sementara, kehadiran Dewi Perssik dalam acara tersebut bukan sebagai pengisi acara, akan tetapi sebagai tamu undangan biasa, lantaran Dewi Perssik memang sebagai relasi kliennya. Awalnya penyelenggara juga menyangka Dewi Persik tidak bisa hadir dalam undangan tersebut.

Baca: Video Manggung di Kudus Viral Karena Abaikan Prokes, Begini Tanggapan Dewi Perssik

“Dikira tidak bisa hadir, makanya kami tidak mempersiapkan kehadiran Mbak Dewi. Acara kami sudah selesai jam 2 siang, dan tamu sudah pulang.  Dewi Perssik belakangan baru hadir sekitar jam 4 sore, kemudian menyumbang lagu atas kemauannya sendiri,” jelasnya.

Saat itu, lanjut dia, tamu yang tersisa berkisar 50-an orang. Mereka menurut dia, terdiri dari pihak keluarga dan beberapa karyawan yang masih di lokasi.

Baca: Soal Dewi Perssik Manggung di Kudus, Bupati: EO dan Penyelenggara Acara Dipanggil Polisi

Menurutnya ketika datang, Dewi Perssik juga sudah mengantongi hasil swab antigen dengan hasil negatif. Begitu juga saat pulang, kembali dites dengan hasil yang negatif juga.

“Kami sebagai warga negara sudah memenuhi prosedur apa yang ditetapkan. Kami juga paham mengenai prosedur tersebut,” imbuhnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...