Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Cidera Tulang Rusuk, Edouard Mendy Masih Belum Jelas di Final Liga Champions

Penjaga gawang Chelsea, Edouard Mendy mengalami cidera. (football.london)

MURIANEWS, London- Pertandingan terakhir Chelsea di Liga Inggris yang berakhir kekalahan dari 1-2 dari Aston Villa, Minggu (23/5/2021) malam WIB, juga menimbulkan ‘persoalan’ bagi mereka. Hal ini terjadi menyusul cidera yang diderita kiper utama mereka, Edouard Mendy.

Kekalahan dari Aston Villa membuat Chelsea dirundung masalah, kendatipun mereka masih mampu berada di posisi 4 Liga Inggris, dan berhak berlaga di Liga Champions musim depan. Namun begitu, dari pertandingan ini Chelsea harus bersiap menghadapi resiko, saat bertarung di final Liga Champions.

Pertandingan Final Liga Champions akan digelar pada 29 Mei 2021, di Portugal. Chelsea akan menghadapi Manchester City, dalam duel final sesama tim Inggris. Namun cidera yang diderita Mendy, belum-belum sudah menerbitkan kekuatiran bagi Chelsea.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menyatakan Edouard Mendy mengalami cedera tulang rusuk. Kejadian ini berlangsung saat Chelsea kontra Aston Villa, di pertandingan terakhir Liga Inggris. Saat itu Mendy diganti pada babak pertama.

Tuchel tetap berharap, kiper utama timnya itu bisa bermain di Final Liga Champions. Semua kemungkinan menurutnya masih akan dilakukan penanganan seperlunya. Pihaknya berharap akan segera ada kepastian mengenai kondisinya.

“Mudah dijelaskan, dia jatuh di dalam area gawang. Dia merasakan sakit yang luar biasa di tulang rusuknya. Kami akan melakukan update besok dengan apa yang terjadi,” kata Tuchel memberikan pernyataan.

Kondisi Mendy menurut Tuchel masih akan terus dipantau dan ditangani dengan harapan tetap bisa dimainkan di pertandingan final Liga Champions. Pertandingan melawan Manchester City sendiri akan digelar pada Sabtu (29/5/2021).

Dengan demikian, Chelsea memiliki waktu kurang lebih satu pekan lebih untuk memastikan kondisi Mendy. Chelsea akan mengupayakan sekuat tenaga agar kesiapan Mendy benar-benar bisa dipastikan.

“Kami akan melihat apakah memungkinkan (untuk Mendy fit untuk final) dan jika memungkinkan, kami akan mendorong untuk melakukan segalanya sehingga dia di depan gawang pada hari Sabtu,” tambahnya.

Sambil menunggu kepastian dari Mendy, Tuchel juga tetap akan menyiapkan opsi lain jika memang pemain ini akhirnya tidak bisa tampil. Pihaknya akan menyiapkan penjaga gawang lainnya untuk menghadapi Final Liga Champions yang bergengsi itu.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: football.london

Comments
Loading...