Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Harlan Suardi Mencapai Kesepakatan Dengan Manajemen Persijap Jepara

Harland Suardi, deal dengan Persijap. (MURIANEWS/istimewa)

MURIANEWS, Jepara– Persijap Jepara terus menguatkan komposisi tim untuk menghadapi liga 2 musim 2021. Kali ini, penjaga gawang Harlan Suardi dipastikan tetap dipercaya menjadi benteng terakhir skuad Laskar Kalinyamat.

Diketahui, musim ini adalah musim ketiga Harlan Suardi berada di klub kebanggaan warga Bumi Kartini itu. Prestasinya juga tidak diragukan lagi. Mengingat Harlan pernah memperkuat Timnas Indonesia U-16.

“Ini adalah musim ketiga Penjaga gawang yang pernah memperkuat timnas U- 16, pertama kali memperkuat Persijap pada saat membawa Persijap juara liga 3 2019, liga 2 2020,” kata Presiden Persijap M. Iqbal Hidayat, Senin (24/5/2021).

Iqbal mengaku sangat senang kembalinya Harlan Suardi ke Persijap . Pasalnya, Harlan merupakan kiper muda potensial untuk karir di tingkat nasional. Selain itu, efektif dalam kompetisi 2019, dia hanya kebobolan 2 gol selama kompetisi 2019.

“Penampilannya sangat konsisten dan juga Harlan ini usia U 19 pernah masuk timnas. Ada potensi cukup besar,” ujar Iqbal.

Iqbal menilai, postur Harlan cukup menarik. Meskipun postur tidak cukup tinggi namun daya cover di gawang itu baik vertikal maupun horizontal sangat bagus secara teknis. Untuk itu, dirinya sangat berharap nama Harlan bisa moncer di Liga 2 kali ini.

“Saya percaya seratus persen kepada pelatih Iman dan Harlan untuk urusan menjaga gawang Persijap di liga 2 2021 ini,” pungkas Iqbal.

Senada dengan presiden Persijap, pelatih kiper, Iman Suherman juga mengaku senang dengan masih bertahannya Harlan di Persijap. Ia juga melihat potensi kualitas Harlan. Pemain ini bisa diandalkan, menurutnya.

” Dia kiper muda potensial yang masih bisa berkembang, saya senang dia bergabung lagi. Namun dia harus lebih kerja keras lagi dan jangan cepat berpuas diri. Selain Harlan Suardi ada penambahan kiper tentunya. Yang pasti saya ada slot kiper muda putra daerah Jepara, saya butuh penjaga gawang empat pemain,” terang dia.

Persijap sendiri masih akan terus melakukan perburuan pemain. Pelatih Jaya Hartono, dikabarkan akan bertemu dengan Presiden Klub, M Iqbal Hidayat untuk membahas mengenai pemain yang akan diincar Persijap.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi erje

 

Comments
Loading...