Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Empat Pengeroyok Anggota TNI AL Ditangkap Polda Jatim, Lima Lainnya Masih Diburu

Para pengeroyok yang berhasil ditangkap polisi. (dok Humas Polresta Sidoarjo)

MURIANEWS, Sidoarjo – Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengaku petugas sudah mengamankan empat orang pelaku pengeroyokan anggota TNI AL bernama Pratu Marinir Jehezkial Yusuf Sakan.

Selain itu, petugas masih memburu pelaku lain sambil mendengarkan keterangan dari keempat pelaku utama. Saat ini, kasus tersebut juga sudah ditangani Satreskrim Polresta Sidoarjo.

“Empat itu otaknya pelaku, yang meneriaki maling sama yang memukuli,” kata Gatot seperti dikutip Ayosemarang.com, Senin (24/5/2021).

Gatot mengatakan, pihaknya telah mengantongi identitas beberapa pelaku lain yang tengah diburu. Menurutnya, para pelaku yang mengeroyok korban adalah preman Terminal Purabaya.

“Yang masih dikejar lima orang, yang ikut serta mengeroyok. Preman terminal, sisanya harap menyerahkan diri,” ujarnya.

Gatot menyatakan, sebelum menghajar korban secara bersamaan, beberapa pelaku meneriaki maling terhadap korban. Saat disinggung apakah barang berharga korban raib pascakejadian itu, masih didalami petugas.

“Motifnya meneriaki maling, atau memang sengaja mengambil kendaraannya atau bagaimana, masih di dalami itu,” tuturnya.

Sebelumnya, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji menyebutkan, ada lebih dari sepuluh pelaku yang melakukan penganiayaan terhadap anggota TNI AL bernama Pratu Marinir Jehezkial Yusuf Sakan pada Minggu (23/5/2021), dini hari.

Setiap harinya, mereka dikenal kerap membuat resah kawasan Terminal Purabaya, Bungurasi, Kecmatan Waru, Sidoarjo.

Kala itu, Yusuf ditemukan dalam keadaan terkapar dan hampir sekujur tubuhnya dipenuhi luka. Usai warga melaporkan ke Polsek Waru, tak lama berselang Polresta Sidoarjo dan TNI AL langsung memburu para pelaku bersama-sama.

Setelah mengumpulkan data dan keterangan dari para saksi di lapangan, tak sampai 24 jam, beberapa pelaku dapat dibekuk, antara lain berinisial MRT, FCP, dan YMK, warga Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo dan UNH asal Trenggalek.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Ayosemarang.com

Comments
Loading...