Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Liverpool Rebut Posisi 3 Liga Inggris, Jurgen Klopp Sempat Merasa Tidak Percaya

Jurgen Kloop sempat tak percaya. (goal.com/getty)

MURIANEWS, London- Setelah memastikan kemenangan 2-0 di kandang Crital Palace, Minggu (23/5/2021) malam WIB, Liverpool memastikan diri finish di urutan 3 klasemen Liga Inggris. Ini berarti mereka bisa bermain di Liga Champions, pada musim depan.

Pencapaian ini disambut gembira oleh para pemain dan manajemen Livepool. Setelah beberapa bulan, terpuruk, Liverpool diluar dugaan malah bisa masuk papan atas Liga Inggris.

Kemenangan Liverpool ditentukan oleh dua gol Sadio Mane, pada pertandingan itu. Disaat perhatian tertuju pada Mohamed Salah, yang berpeluang menjadi top skore Liga Inggris, justru Sadio Mane yang memancarkan terang.

Dua golnya membuat Liverpool mendapatkan posisi ke-3 di Liga Inggris. Sebuah hasil yang sebelumnya sempat diprediksi sulit bisa dicapai Liverpool pada musim ini. Namun nyatanya, Mane memberikan kepastian mengenai hal itu.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sendiri menyatakan dirinya sangat gembira dengan hasil yang diraih pada musim ini. Dengan awalan yang kurang bagus di awal musim, hasil ini sangat realistis dan patut disyukuri.

“Jika Anda mengatakan kepada saya lima minggu lalu bahwa kami akan finis ketiga, saya pikir itu tidak mungkin,” kata Klopp usai pertandingan.

Kloop selanjutnya memberika sanjungan kepada seluruh pemainnya dengan hasil yang telah dicapai pada musim ini. Pemain Liverpool menurutnya sangat luar biasa, dalam mengupayakan hasil terbaik di musim ini.

“Penghargaan untuk anak-anak, saya tidak percaya bagaimana hasilnya dalam beberapa minggu terakhir. Dari luar Anda tidak dapat memahaminya. Di saat-saat tersulit Anda dapat belajar paling banyak. Kami benar-benar terjebak bersama sepanjang waktu, tidak ada pertengkaran,” tegasnya.

Pada pertandingan melawan Cristal Palace, para pemain Liverpool mendominasi penguasaan bola dengan lebih dari 66%. Ini terjadi pada babak pertama, dengan sejumlah peluang yang berhasil diupayakan.

Usaha yang dilakukan akhirnya berbuah, meski Mane harus membutuhkan waktu sampai 36 menit sebelum akhirnya berhasil mencetak gol. Mane berhasil mendapatkan umpan, menyusul sepak pojok yang dilakukan Fermino.

Gol-gol yang diciptakan Mane menjadi yang kedelapan yang dicetaknya ke gawang Cristal Palace. Sedangkan secara keseluruhan, ini adalah gol ke-12 Sadio Mane pada musim ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: espn.com

Comments
Loading...