Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Chelsea, Berterima Kasihlah Pada Tonttenham Hotspur!

Chelsea kalah, tapi tetap lolos.(football.london)

MURIANEWS, London– Meski menderita kekalahan 1-2, pada pertandingan terakhir mereka melawan Aston Villa di Villa Park, Minggu (23/5/2021) malam WIB, Chelsea tetap mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Di klasemen terakhir, poin mereka 67, atau masih unggul satu poin dari rivalnya Lechester City. Dalam kasus ini Chelsea harus berterim kasih pada Tottenham Hotspur. Hary Kane dkk, diluar dugaan mampu menang 4-2 meski bermain di kandang Leichester City, pada waktu yang bersamaan.

Hasil pertandingan di Kig Power Stadium itu membuat tim Thomas Tuchel menduduki posisi ke-4 di klasemen akhir. Gareth Bale mencetak dua gol telat di Leicester, untuk membantu Chelsea, memenangkan perebutan tiket Liga Champions dari Leichester.

Tuchel sendiri menyatakan sempat merasa frustasi dengan hasil yang didapatkan para pemainnya di laga melawan Aston Villa. Namun dirinya menjadi agak tenang, setelah mengetahui hasil pertandingan Leichester Vs Tonttenham.

“Saya tahu itu mungkin tiga atau empat menit sebelum pertandingan kami berakhir karena pertandingan di Leicester berakhir sedikit lebih awal. Jadi kami tahu tentang hasilnya dan jelas kami lolos,” ujar Tuchel, usai pertandingan.

Tuchel juga mengakui timnya kali ini beruntung, karena hasil dari pertandingan lainnya menguntungkan timnya. Meski sebelumnya tetap ingin berada di posisi ke empat tanpa kekalahan, namun setidaknya hal itu tetap bisa dicapai timnya.

“Kami beruntung Tottenham melakukan pekerjaan untuk kami dan menyelesaikan pekerjaan untuk kami hari ini. Seperti yang saya katakan, kami datang untuk menang dan mengesampingkan keraguan. Tetaoi itu tidak terjadi,” ujarnya lagi.

Namun demikian Tuchel juga menyatakan, para pemainnya dan seluruh bagian tim tetap berada dalam proses pencapaian ini. Semua yang dicapai timnya tetap merupakan hasil kerja keras tim, dan hasilnya bagus secara konsisten.

“Kami tetap berada di posisi, berada di dalamnya, yang memungkinkan untuk berakhir di posisi empat besar. Bahkan dengan kekalahan sekalipun, itu mungkin karena kerja keras tim dan hasilnya bagus,” urainya.

Hasil melawan Aston Villa disebut Tuchel, bukan cara yang dia inginkannya. Bagaimanapun The Blues juga mencapai posisi 4 besar dengan kemenangan. Kenyataannya, timnya bahkan harus menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain, setelah kartu merah Cesar Azpilicueta.

Menghadapi Aston Villa, di Villa Park, Chelsea memang harus mengakui bermain buruk, Tidak banyak peluang yang bisa diciptakan para pemain Chelsea. Karenanya, Chelsea berhutang budi kepada rival berat mereka Tonttenham Hotspur yang telah memberikan ‘bantuan’ saat mereka bermain di Kings Power Stadium.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: football.london

Comments
Loading...