Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kalahkan Cristal Palace 2-0, Liverpool Rebut Tiket Liga Champions Musim Depan

Mane bersorak.(goal.com/getty)

MURIANEWS, London- Tim Liverpool akhirnya berhasil memenuhi ambisinya untuk bisa berada posisi empat besar Liga Inggris. Pada pertandingan terakkhir mereka di Stadion Selhurst Park, London, melawan Cristal Palace, mereka menang 2-0.

Pada pertandingan Minggu (24/5/2021) menjelang tengah malam WIB, Sadio Mane menjadi bintang bagi Liverpool. Mane mencetak dua gol, masing-masing pada menit ke-36 dan 74’. Dengan hasil ini, Liverpool finish di posisi ke-3 di klasemen akhir Liga Inggris.

Dengan perolehan poin 69, anak-anak asuhan Jurgen Klopp berada di bawah Manchester United dan Manchester City. Posisi ini merupakan posisi maksimal yang bisa diraih oleh Liverpool, setelah terlempar dari persaingan perebutan gelar juara. Berada di posisi tiga, memungkinkan Sadio Mane dkk bisa berlaga di Liga Champions pada musim depan.

Sementara itu, pada pertandingan lainnya, dua rival Liverpool untuk memperebutkan posisi 4 besar, menderita kekalahan. Leicester dikalahkan tamunya Tonttenham Hotspur dengan skore 2-4. Hasil ini membuat Leichester terlempar ke urutan 5, dan hanya bisa bermain di Liga Europa, musim depan.

Tonttenham pada pertandingan tersebut sempat ketinggalan setelah Jemy Ferdi mencetak gol pada menit ke-18. Lalu Hary Kane menyamakan skore pada menit ke-41. Jemy Ferdi kembali membuat Leichester unggul melalui tendangan pinalti pada menit ke-52.

Kesalahan kiper Leichester, Kesper Schmeichel membuat gol terjadi di gawangnya sendiri pada menit ke-76. Skore imbang ini membuat goyah mental bertanding timnya. Hingga akhirnya Gareth Bale berhasil mencetak dua gol pada menit ke-87 dan 90+6’.

Sedangkan Chelsea, yang melawat ke Villa Park, menelan kekalahan 1-2 dari Aston Villa. Gol-gol Aston Villa dilesakan oleh B.Traore pada menit ke-43 dan El Ghazi, menit ke-52 melalui tendangan pinalti. Chelsea menipiskan kekalahan pada menit ke-70 melalui gol Chiwell.

Meski menelan kekalahan, Chelsea masih ‘lolos’ ke Liga Champions musim depan. Perolehan poinnya 67, unggul satu poin dari Leichester yang juga menderita kekalahan. Sedangkan Manchester City, kembali memakan korban.

Bermain di kandang sendiri, Man City menggelontor Everton dengan skore 5-0. Gol-gol City diciptakan masing-masing oleh Kevib De Bruyne (11’), Gabriel Jesus (14’), Foden (53’) dan Sergio Aguero pada menit ke-71 dan 76’.

Di pertandingan lainnya, Manchester United yang melawat ke kandang Wolves menang 2-1. Gol kemenangan MU dicetak oleh A Elannga menit ke-13 dan Juan Mata pada menit ke 45+4’ melalui tendangan pinalti. Nelson Semedo sempat membuat skore imbang, pada menit ke-39.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai sumber

Comments
Loading...