Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Seberangi Sungai untuk Cari Tempat Mancing, Pria di Pati Hilang Terseret Arus

Relawan melakukan penyisiran sungai Jeratun, untuk mencari korban tenggelam. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Nasib nahas dialami oleh Dwi Saputra (35) warga Desa Kayen RT 07, RW 01 Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Minggu (23/5/2021). Saat hendak mencari lokasi untuk mancing di sekitar Sungai Jeratun, Desa Talun, Pati, justru terseret arus sungai.

Relawan Radio Antar Penduduk Indonesia (Rappi) Kabupaten Pati Gunawan mengatakan, kejadian itu diketahui sekitar pukul 13.00 WIB. Pada saat itu, korban menyeberangi Sungai Jeratun menggunakan ember bekas cat ukuran 25 kilogram.

Korban bermaksud untuk mencari tempat mancing yang banyak ikannya. Namun, belum sampai di tepi sungai, korban terlebih dahulu terseret arus sungai, sehingga kemudian tenggelam.

“Saat kejadian, korban memakai kaus lengan panjang warna biru, di bagian bahu ada list warna hitam, topi hitam dan tinggi sekitar 170 sentimeter,” katanya, Minggu (23/5/2021).

Baca: Pemancing yang Terseret Arus di Sungai Ditemukan Mengapung Tak Bernyawa

Relawan bersama dengan Badan Pennaggukangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, TNI dan Polri sudah bersaha mencari korban hingga malam ini. Namun, korban masih belum ditemukan.

Para relawan menyudahi aksi pencarian korban, malam ini dan akan melanjutkannya besok pagi. Namun, para keluarga korban masih tetap melakukan pencarian dengan menyisir Sungai Jeratun yang tembus hingga Sungai Tanjang tersebut.

“Korban belum ditemukan. Rencana kami akan melakukan pencarian besok pagi dengan menggunakan perahu karet,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...