Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Atlet PB Djarum Sabet Dua Gelar di Yonex Slovenia Internasional 2021

Mutiara Ayu Puspita Sari berfoto bersama pelatih tunggal putri PB Djarum, Lukman Hakim. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Dua gelar juara diraih atlet PB Djarum di Yonex Slovenia Internasional 2021. Kedua gelar itu berasal dari nomor tunggal putri dan ganda putra.

Di sektor tunggal putri ada nama Mutiara Ayu Puspita Sari. Sedangkan di sektor ganda putra ada pasangan Muh Putra Erwiansyah dan Patra Harapan Rindorindo.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengaku sangat puas dengan hasil yang didapat atlet PB Djarum. Sebab, dari pihak PB Djarum awalnya hanya memasang target untuk menambah jam terbang saja.

“Tentunya sangat puas karena pencapaiannya di atas target. Atlet PB Djarum masih U-19. Tetapi mereka mampu bermain baik di even yang tergolong senior,” katanya, Minggu (23/5/2021).

Menurut Yoppy, atlet PB Djarum harus berjuang sejak babak kualifikasi karena tidak memiliki ranking dunia. Selain itu, dalam sehari, atlet PB Djarum harus bermain empat sampai enam kali. Pasalnya, atlet bermain merangkap di dua nomor pertandingan.

Sementara itu, pelatih tunggal putri PB Djarum, Lukman Hakim mengapresiasi penampilan anak asuhnya itu. Menurut dia, penampilan anak asuhnya itu sudah bagus.

“Permainan Mutiara di final sudah bagus. Strategi yang saya instruksikan sudah bisa dijalankan dengan baik. Walaupun lawannya dari Hungaria peringkat 78, Mutiara mentalnya sudah siap menghadapi,” terangnya.

Kendati berhasil juara, Lukman juga memiliki catatan bagi anak asuhnya itu agar ke depannya lebih sabar lagi. Sehingga tidak terburu-buru untuk meraih poin.

“Catatan saya untuk Mutiara harus bisa mengendalikan emosinya. Lebih sabar lagi mainnya dan jangan terburu-buru untuk mematikan lawannya,” imbuhnya.

Selain meraih juara di sektor tunggal putri lewat Mutiara Ayu Puspita Sari dan di sektor ganda putra lewat pasangan Muh Putra Erwiansyah dan Patra Harapan Rindorindo, ada atlet PB Djarum yang meraih runner up di even ini.

Di sektor ganda campuran, ada pasangan Sofy Al Mushira Asharunnisa dan Muh Putra Erwiansyah yang berhasil menyabet runner up di  Yonex Slovenia Internasional 2021.

Pada even ini, PB Djarum menurunkan 12 atlet junior, yang terdiri dari enam atlet putra dan enam atlet putri.

Enam atlet putra itu yakni Kafi Raditya Pandika, Raynaldi Oktavianur Rizky, Patra Harapan Rindodinto, Muh Putra Erwiansyah, Daniel Edgar Marvino, dan Raymond Indra.

Sedangkan enam atlet putri itu terdiri dari Ruzana, Mutiara Ayu Puspitasari, Sofy Al Mushira Asharunnisa, Ridya Auliya Fatasya, Aisyah Hanadiya Taisir, dan Jessica Maya Rismawardani.

 

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...