Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Usai Bawa Gelar Juara, Luis Suarez Langsung Akan Ditawari Pembaharuan Kontrak

Cerezo memeluk Suarez. (marca.com/Chema Rey)

MURIANEWS, Madrid- Gelar Juara Liga Spanyol yang diraih Atletico Madrid, benar-benar melambungkan nama Luis Suarez. Pemain yang ‘disia-siakan’ Barcelona ini memberikan bukti, bahwa kemampuannya masih layak diperhitungkan.

Menyusul kemenangan 2-1 atas Valladolid, Minggu (23/5/2021) dinihari WIB, dan kepastian gelar Juara yang didapat timnya, Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, menyampaikan pujian untuk Luis Suarez.

Bahkan Cerezo juga menyampaikan, secepatnya pembaharuan kontrak akan disampaikan pihaknya ke pemain bergigi kelinci itu. Cerezo memastikan akan ada penawaran kontrak baru untuk Suarez. Namun begitu, semuanya tergantung pada pemain yang bersangkutan.

“Luis Suárez luar biasa, luar biasa, orang yang luar biasa, dia telah menunjukkannya di lapangan dan setelah pertandingan dengan air mata dan emosi yang dia tinggalkan untuk semua orang Spanyol dan dunia,” kata Cerezo usai timnya menang.

“Dia adalah pemain hebat, orang hebat dan pencetak gol yang luar biasa Jika Anda bertanya kepada saya tentang pembaruan, saya katakan kepada Anda bahwa itu diperbarui dan itu hanya tergantung padanya apakah dia ingin melanjutkan atau tidak , dan saya pikir dia tidak akan ragu,” terusnya memberikan pernyataan.

Luis Suarez langsung dibayar Atletico saat dijual secara menyakitkan oleh Barcelona, pada musim lalu. Di Atletico Madrid, Suarez dikontrak selama dua musim hingga 2022 mendatang. Dengan kegemilangan Suarez, maka tidak ada pilihan lain bagi Atletico untuk segera memperbaharui kontrak dengan pemain ini.

Cerezo juga menyampaikan pujian tinggi untuk pelatih Diego Simeone, yang begitu setia bersama Atletico Madrid. Mantan pemain Timnas Argentina ini menjadi bagian penting dari Atletico.

Juara Liga Spanyol musim ini adalah adalah gelar kedelapan yang dipersembahkanya sebagai pelatih. Saat menjadi pemain Atlerico, Simeone memenagkan dua gelar Juara Liga dan satu Piala Champions Eropa.

“Dia akan melakukan apa yang dia ingin lakukan, jika dia ingin melanjutkan, dia akan melanjutkan, tetapi saya pikir dia bertekad untuk melanjutkan,” kata Cerezo dengan penuh keyakinan atas kesetiaan Simeone.

Zereco menyatakan kegembiraan timnya kurang lengkap karena para pendukung tidak bisa menyaksikan langsung di stadion. Namun dirinya menilai ini adalah gelar juara yang yang berbeda dan sangat berarti.

“Ini adalah Liga yang sangat sulit, dengan pandemi telah terjadi. Sangat buruk, dan untungnya kami berhasil memenangkannya bahkan di pertandingan terakhir, “katanya.

Selanjutnya, Cerezo meminta para pendukung Atletico tetap mentatai protokol kesehatan dalam ikut merayakan kemenangan Atletico. Semua bagian Atletico dimintanya untuk bisa moderat, hormat dan patuh pada aturan terkait penanganan pandemic covid 19.

Cerezo juga mengonfirmasi, Trophy Juara Liga Spanyol akan diserahkan Federasi Sepak Bila Spanyol (RFEF) dalam sebuah acara khusus yang akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano. Di stadion baru milik Atletico Madrid ini, akan digelar seremonial khusus untuk menyerahkan trophy.

Presiden RFEF, Luis Rubiales, walikota Madrid, José Luis Martínez-Almeida, Presiden Komunitas Madrid, Isabel Díaz Ayuso dan Menteri Kebudayaan dan Olahraga, José Manuel Rodríguez Uribes, dikabarkan akan hadir langsung di acara ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

Comments
Loading...