Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Soal Dewi Perssik Manggung di Kudus, Bupati: EO dan Penyelenggara Acara Dipanggil Polisi

Tangkapan layar Dewi Persik saat manggung di acara sunatan di Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Jagad maya dihebohkan dengan kehadiran pedangdut Dewi Perssik yang manggung di Kabupaten Kudus tanpa penerapan protokol Kesehatan (prokes), Sabtu (22/5/2021). Kasus ini pun langsung direspon aparat terkait.

Bupati Kudus HM Hartopo menyebut jika semua pihak yang terkait dengan kasus itu, Minggu (23/5/2021) dipanggil oleh polisi. Ia mengaku mengetahui hal ini setelah mendapatkan informasi dari Polres Kudus.

“Saya sudah telepon Pak Kapolres. Siang ini baik EO (event organizer), forkopincam, Babinsa, Babinkamtibmas, dan penyelenggara, semuanya dipanggil kapolres siang ini untuk dimintai keterangan,” katanya.

Lebih lanjut, setelah pemanggilan ini Hartopo belum tahu tindak lanjut selanjutnya. Pihaknya menunggu kajian dari Polres Kudus.

“Selanjutnya seperti apa belum tahu. Imbauan saya kepada masyarakat karena saat ini Covid-19 belum usai saya harap masyarakat punya kesadaran untuk taat prokes,” terangnya.

Bupati Kudus HM Hartopo memberi keterangan soal Dewi Persik manggung di Kudus saat pandemi. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

Menurut Hartopo menaati prokes sangat penting. Sebab, saat ini angka kasus Covid-19 di Kudus tergolong tinggi.

“Boleh ada kegiatan ekonomi, asal sesuai protokol kesehatan. Dan imbauan dari pemerintah harus ditaati betul,” pungkasnya.

Baca: Beredar Video Dewi Perssik Manggung di Kudus Saat Corona Melambung, Terlihat Tak Terapkan Prokes

Diberitakan sebelumnya, video Dewi Perssik manggung di hajatan sunatan di Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Sabtu (22/5/2021) ramai di media sosial. Video itu viral lantaran baik pengisi acara maupun penonton banyak yang tak menerapkan protokol kesehatan.

Terlebih saat ini kasus corona di Kudus tengah melejit usai Lebaran. Dikutip dari corona.kuduskab.go.id, jumlah kasus corona di Kudus hingga Sabtu (22/5/2021) malam tercatat sebanyak 445 kasus, setelah ada penambahan 67 kasus baru.

Kasus aktif itu terdiri dari 170 pasien dirawat di rumah sakit rujukan, dan 275 pasien isolasi mandiri.

 

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...