Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kalahkan Klub Milik Ronaldo, Suarez Bawa Atletico Madrid Merebut Gelar Juara Liga Spanyol

Pemain Atletico berpesta Juara. (marca.com)

MURIANEWS, Valladolid- Setelah melalui persaingan ketat dalam dua pekan terakhir di Liga Spanyol, klub Atletico Madrid berhasil memastikan gelar juara mereka. Bermain di Stadion Joze Zorilla, Minggu (23/5/2021) dinihari, mereka berhasil menang 2-1 atas tuan rumah Real Valladolid.

Kemenangan ini menegaskan dominasi Atletico Madrid dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol pada musim ini. Kemenangan atas klub milik Ronaldo ini, membuat anak-anak asuhan Diego Simeone, mengumpulkan 86 poin.

Raihan poin ini tidak bisa lagi dikejar oleh Real Madrid, yang pada pertandingan terakhir masih menjadi rival bagi Atletico. Meski akhirnya menang dari Villareal 2-1, perolehan nilai Real Madrid mentok di angka 84.

Kemenangan Atletico Madrid tidak lepas dari kecemerlangan bintang mereka yang baru dibeli dari Barcelona, Luis Suarez. Pemain internasional Uruguay ini kembali mencetak gol penentu di pertandingan paling krusial ini.

Atletico Madrid sendiri sempat mendapatkan ‘kesengsaraan’ sejak menit ke-18, setelah Plano membuat Valladolid unggul 1-0. Sampai usai babak pertama, Atletico masih belum mampu menyamakan skore.

Namun harapan para pemain Atletico yang bermain pantang menyerah, akhirnya berbuah hasil. Pada menit ke-57 Correa berhasil menyamakan skore menjadi 1-1. Gol ini semakin membuat para pemain Atletico terpacu untuk meraih kemenangan.

Melalui serangan bergelombang, akhirnya Suarez kembali berhasil membuat gol penting untuk klubnya. Gol yang dicetaknya membuat skore menjadi 2-1 dan bertahan hingga pertandingan selesai.

Dengan kemenangan di kandang Valladolid ini, maka tidak ada keraguan lagi bagi mereka untuk segera menggelar pestas juara. Hasil apapun yang terjadi pada pertandingan Madrid melawan Villareal sudah tidak ada pengaruhnya lagi.

Real Madrid sendiri, pada pertandingan terakhirnya di Stadion Alfredo De Stefano mengalami tekanan berat hampir sepanjang pertandingan. Mereka bahkan juga sempat tertinggal 0-1 sejak menit ke-20, setelah Y Pino mencetak gol untuk timnya.

Baru pada menit ke-87 mereka mampu menyamakan skore menjadi 1-1 melalui gol Karem Benzema. Selanjutnya di sisa waktu yang ada, mereka masih mampu mencetak skore untuk memenangkan pertandingan melalui gol Luca Modric pada menit ke-90+2.

Di pertandingan yang sudah tidak menentukan, Barcelona juga memetik kemenangan atas tuan rumah Eibar. Antoine Greizamann menciptakan gol kemenangan Barcelona pada menit ke-81.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

Comments
Loading...