Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Beredar Video Dewi Persik Manggung di Kudus Saat Corona Melambung, Terlihat Tak Terapkan Prokes

Tangkapan layar video Dewi Persik saat manggung di Kudus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Beredar sejumlah video di grup WhatsApp yang memperlihatkan artis Ibukota Dewi Perssik yang tengah manggung di Kabupaten Kudus. Dari informasi yang berhasil dihimpun dari sumber terpercaya, acara tersebut digelar di Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Sabtu (22/5/2021).

Padahal saat ini, kasus Covid-19 di Kudus tengah melambung tinggi. Di mana dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, hingga Jumat (21/5/2021) kemarin pasien aktif corona di Kudus mencapai 385 kasus.

Dari sejumlah video yang beredar, nampak video Dewi Persik tengah manggung di acara hajat sunatan tanpa menggunakan masker ataupun face shield. Terlihat pula sejumlah tamu undangan pun nampak berdempetan tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Begitu pula dengan beberapa orang yang diduga sebagai pemilik hajat hingga MC yang juga tidak mematuhi prokes. Meski demikian, masih ada beberapa orang yang juga nampak memakai masker.

Dalam video lain, juga terlihat Dewi Perssik tengah menyapa seorang anak memakai sarung, kemeja lengan panjang dan peci yang tengah duduk di kursi dekorasi.

“Semoga menjadi anak yang soleh, anak yang taat kepada kedua orang tua, yang bisa membanggakan kedua orang tua. Kemudian, segala cita-cita dikabulkan Tuhan, amin,” sapa Dewi Persik yang setelahnya menyanyikan lagu Mimpi Manis seperti dalam video yang beredar.

Hal tersebut, juga diperkuat dengan postingan akun Instagram resmi @Dewiperssikreal yang diunggah 14 jam lalu dengan caption. “Bismillah.. akhirnya.. memberanikan menjemput rezeki OFF air nyanyi pertama dimasa pandemi. Kudus… I’m Comming,”.

Saat dikonfirmasi Kabag Ops Polres Kudus Kompol Catur Kusuma Adhi membenarkan kejadian tersebut. Namun, menurut dia dari hasil klarifikasi dengan polsek setempat, pemberitahuan ke pihak desa, polsek, serta forkopincam hanya acara hajatan sunatan saja.

Baca: Soal Dewi Persik Manggung di Kudus, Bupati: EO dan Penyelenggara Acara Dipanggil Polisi

Forkopincam, lanjut Catur, juga sudah datang ke lokasi hajatan dan saat itu menurut dia sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Kapasitas gedung yang seharusnya 1.000 orang juga sudah dibagi menjadi dua tahapan.

“Undangan 400 dibagi dua tahapan, tempat duduk juga sudah diatur sesuai prokes. Forkopincam di lokasi juga sampai dengan pukul 13.30 WIB dan jam dua selesai tamu undangan juga sudah pulang,” katanya.

Hanya saja menurutnya, informasi adanya Dewi Persik manggung, juga di luar jadwal acara, dan informasi yang hadir hanya keluarga dan beberapa karyawan atau masyarakat sekitar yang tahu.

“Dari hasil klarifikasi dengan polsek setempat itu di luar schedule acara, informasinya hanya keluarga, beberapa karyawan, atau masyarakat sekitar yang tahu dan kurang lebih sekitar 80-an orang saja yang hadir. Jadi pemberitahuan ke forkopincam itu hanya sunatan saja,” jelasnya.

Pihaknya juga menegaskan Polres Kudus beserta jajaran tidak pernah mengeluarkan izin keramaian selama pandemi Covid-19.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...