Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kantor BPN Klaten Kebakaran, Ruang Arsip Ludes

Warga melihat kobaran api di kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Klaten, Sabtu (22/5/2021) malam. (Solopos.com/Ponco Suseno)

MURIANEWS, Klaten – Kebakaran kembali melanda Kabupaten Klaten. Kali ini Si Jago Merah mengamuk di kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Klaten, Sabtu (22/5/2021) pukul 17.40 WIB.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak dalam kejadian tersebut. Namun yang pasti ruang arsip surat ukur ludes terbakar.

Berdasarkan informasi yang dikutip Solopos.com, titik api diduga muncul dari ruang arsip surat ukur. Belum diketahui penyebab bagaimana titik api itu muncul.

Kobaran api langsung meludeskan ruang surat arsip. Petugas keamanan (Satpam) BPN setempat langsung melaporkan musibah kebakaran ke petugas Damkar Klaten.

Sejurus kemudian, petugas Damkar Klaten langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pemadaman. Petugas Damkar Klaten sempat kesulitan menuju ke titik api.

Kejadian itu pun langsung menarik perhatian warga di sekitar kantor BPN Klaten. Beruntung, kobaran api tak sampai merembet ke perkampungan di Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara.

“Yang terbakar ini adalah ruang arsip surat ukur. Surat ukur itu bagian dari tahapan pembuatan sertifikat tanah. Nanti saja, biar dari kepala seksi (kasi) yang menjelaskan lebih detail,” kata salah seorang pegawai BPN Klaten yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, salah seorang warga Bareng Lor yang bekerja sebagai tukang parkir di Apotek Sehati Klaten Utara, Ngadiman (63) mengatakan kebakaran tersebut memunculkan bau sangit hingga jarak kurang satu kilometer. Api cepat berkobar sehingga menjadi tontonan warga sekitar.

“Begitu saya melihat ada kepulan asap dan mobil Damkar ke sini, saya juga ikut melihat ke sini. Bau sangitnya sampai ke Apotek Sehati, jaraknya kurang dari satu kilometer dari sini,” katanya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...