Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Mengapa Leonel Messi Bermpenampilan Brewokan? Ternyata Inilah Sebabnya….

Messi dan keluarganya.(marca.com)

MURIANEWS, Madrid- Leonel Messi mengalami perubahan dalam penampilannya di lapangan hijau. Sebagai pesepak bola terhebat dunia, tentu saja perubahan penampilannya mendapatkam sorotan.

Musim ini, bersama Barcelona Messi sudah kembali tampil dengan wajah licin. Penampilannya mengingatkan pada saat-saat dulu ia masih muda. Namun, sebelumnya ayah dari Thiago dan Matheo ini sempat berpenampilan brewokan.

Penampilan brewokan dan kumisan terjadi saat Messi mulai menginjak bertambahnya usia. Messi yang saat ini sudah masuk dalam kategori laki-laki dewasa, dalam beberapa tahun lalu memilih tampil dengan berewok dan kumis tebal.

Banyak yang bertanya-tanya tentang perubahan penampilan Messi ini. Pemain internasional Argentina ini menyampaikan alasannya mengapa akhirnya memilih tampil dengan brewok dan kumis ini.

Seperti yang dilansir Marca, ternyata alasan Messi dengan penampilan itu adalah berkaitan dengan kontrak iklan yang dijalaninya. Seperti yang telah banyak diketahui, Messi mendapatkan kontrak iklan dengan salah satu alat pencukur brewok yang terkenal di dunia.

Dengan kontrak yang diperolehnya saat itu, Messi menyatakan harus selalu tampil klimis, licin dan tidak boleh bercambang atau berkumis tebal. Karenanya saat itu dirinya selalu memotong kumis, jenggot dan cambangnya secara rutin.

Nah ketika, kontrak iklannya berakhir, akhirnya dirinya mengaku tidak ingin terlalu sering mencukur brewok dan kumisnya. Keharusan dirinya untuk selalu bercukur membuat dirinya seperti ‘terkekang’. Sehingga saat kontrak iklan habis dirinya membiarkan brewoknya tumbuh tebal.

“Saat itu, saya selalu bercukur untuk waktu yang lama. Ketika saya bekerja sama dengan Gillette, mereka meminta saya untuk sering bercukur,” ujarnya memberikan jawaban mengenai penampilan brewoknya.

“Jadi ketika saya sudah tak lagi dalam ikatan kerja sama, saya memutuskan untuk tidak lagi bercukur,” lanjut Messi sambil tertawa.

Mungkin ini bisa dibilang sebagai ajang ‘balas dendam’ dari Messi setelah bertahun-tahun harus selalu rajin bercukur. Sehingga ketika sudah tidak ada kewajiban untuk rajin bercukur, Messi kemudian menumbuhkan brewok dan kumisnya.

Apakah penampilan brewoknya ini mempengaruhi permainannnya di lapangan? Tidak ada yang bisa memastikan. Namun sejak tampil dengan model brewok, Messi mengalami masa-masa penurunan prestasi bersama Barcelona.

Beberapa musim, Barcelona dan Messi mengalami kegagalan. Musim ini, dengan penampilan yang agak rapi, Messi tampaknya juga belum meraih prestasi maksimal bersama Barcelona. Namun setidaknya musim ini ada satu gelar yang didapatkan Barca.

Sedangkan Messi sendiri, dengan penampilan yang klimis, nyatanya masih tajam mencetak gol. Saat ini Messi mengoleksi 30 gol dan menjadi kandidat sebagai peraih penghargaan Top Skore di Liga Spanyol.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

Comments
Loading...