Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Persijap Buka Lowongan Untuk Pemain Lokal Jepara, Mulai 1 Juni Sudah Gelar Latihan

Salah satu laga Persijap, sebelum Pandemi menghentikan kompetisi (MURIANEWS/ Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara- Manajemen Tim Persijap menyatakan tetap akan membuka peluang bagi bergabungnya pemain-pemain lokal Jepara. Potensi lokal Jepara tetap akan diberi kesempatan bergabung untuk menjadi bagian dari tim kebanggan masyarakat Jepara.

Presiden Klub Persijap, Muhamad Iqbal  Hidayat menyatakan, pihaknya akan segera berkomunikasi dengan Asosiasi PSSI Jepara untuk menyampaikan hal ini. Menurutnya, selama ini PSSI Jepara sudah melakukan pembinaan bagi pemain-pemain lokal, dan harus mendapatkan kesempatan.

Iqbal menyatakan, setelah memilih Jaya Hartono sebagai pelatih, pihaknya masih akan terus melakukan persiapan untuk menghadapi Liga 2 musim ini. Latihan perdana Persijap direncanakan sudah bisa digelar mulai 1 Juni mendatang.

Pelatih Jaya Hartono, menurutnya masih akan diberi kesempatan untuk melakukan perekrutan pemain. Termasuk melakukan seleksi pada pemain-pemain lokal Jepara. Sejumlah pemain akan datang mengikuti seleksi.

“Insyha Allah 1 Juni Persijap Mulai persiapan dan akan melakukan seleksi untuk membentuk kerangka tim oleh coach Jaya Hartono. Dalam seleksi ini akan ada banyak calon pemain yang ikut serta setelah lolos proses screening awal dari cv dan rekomendasi2 pelatih, agen, management,” ujar M Iqbal, Sabtu (22/5/2021)

Dalam kesempatan itu pemain-pemain produk asli pembinaan Jepara yang di rekomendasikan oleh Assosiasi PSSI Jepara juga akan diberi kesempatan. Pihaknya berharap proses ini bisa menghasilkan squad terbaik Persijap untuk musim ini.

Sementara itu, secara terpisah Plt Ketua PSSI Jepara, Nur Azis menyatakan pihaknya menyambut gembira melihat perkembangan yang ditunjukan Persijap. Persiapan Persijap harus benar-benar bisa menciptakan tim yang baik.

Pihaknya juga meminta agar Persijap juga memberikan perhatian seluas-luasnya untuk pemain-pemain lokal Jepara. Menurutnya, potensi sepak bola Jepara sebenarnya sangat bagus. Ada banyak hasil kompetisi PSSI Jepara yang nyatanya bisa diterima di banyak klub Liga 2 dan Liga 1.

“Saya kira Persijap tidak boleh merupakan akar sejarahnya. Persijap adalah milik masyarakat Jepara. Oleh karenanya pemain-pemain Jepara juga harus mendapatkan porsi di tim Persijap sepantasnya,” ujar Nur Azis, Sabtu (22/5/2021).

Nur Azis juga menyebut, Persijap juga harus ikut ambil bagian dalam pengembangan potensi pemain lokal Jepara. Persijap harus sabar dan mau memperhatikan keberadaan pemain lokal Jepara.

Ada beberapa pemain asal Jepara yang saat ini mampu menunjukan diri sebagai pemain hebat di kancah sepak bola tanah air. Terakhir muncul nama Saddam Emurudin Gaffar, yang kini menjadi salah satu pemain yang dibawa Shin Tae Yong ke Dubai.

“Saddan dulu juga pernah menjadi bagian Persijap Jr, saat kami menanganinya berlaga di Piala Suratin. Sekarang pemain ini berkembang, menjadi pemain Timnas. Ada juga yang di PSIS Semarang, PSS Sleman, di Liga 3 dan Liga 2 juga ada banyak,” terangnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...