Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

BST Kemensos untuk Kabupaten Jepara Akan Diperpanjang

Salah seorang penerima BST dari Kemensos saat mengambil uang di Kantor Pos Jepara. (MURIANEWS/Budi Erje)

MURIANEWS, Jepara – Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) berencana melanjutkan penyaluran bantuan sosial tunai (BST) atau bansos tunai hingga Juni 2021. Diketahui, program ini sudah berlangsung sejak awal-awal pandemi Covid 19.

Kepala Dinas Sosial Pemasyarakatan dan Desa (Dinsospermades) Kabupaten Jepara, Edy Marwoto, membenarkan rencana perpanjangan program tersebut. Dari informasi yang dia dapatkan, BST akan diperpanjang sampai Juni 2021 mendatang.

“Iya, rencananya diperpanjang hingga bulan Juni 2021,” kata Edy, Sabtu (22/5/2021).

Terkait kesiapan, pihaknya sudah siap. Namun, masih ada kendala pada data. Dikarenakan masih menunggu data dari kementerian .

“Jadi, by addres itu nanti dikeluarkan setiap bulan dari kementerian terkait. Nah itu kendala besar kita yang selalu ada,” ungkap Edy.

Misalnya bulan ini, lanjut Edy, jika ada yang tidak keluar, maka akan menjadi beban pihaknya untuk memberi tahu kepada penerima.

“Soalnya kalo BST itu beda, eksekusi dulu di Kantor Pos baru kita. BST itu langsung ke Kantor Pos, terus dia akan laporan ke kita setelah penyaluran,” ujarnya.

Disinggung mengenai oknum yang melakukan pemotongan seperti yang terjadi di beberapa daerah lain, pihaknya belum mendapat laporan mengenai hal itu.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...