Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kabar Gembira Untuk Penggemar Tinju, Manny Pacquiao Akan Kembali Berduel!

Pac Man saat menghadapi Keith Thurman. (twitter.com/MannyPacquiao)

MURIANEWS, Jakarta- Kabar gembira datang untuk para penggemar tinju di seluruh dunia. Legenda tinju kelas menengah dunia, Mannya ‘Pacman’ Pacquiao akan kembali naik ring. Petinju Fillipina ini akan bentrok melawan Erro Spence Jr, pada 21 Agustus 2021 nanti.

Meskipun tempatnya belum dipastikan akan digelar dimana, namun pertarungan tersebut disebutkan akan digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Presiden Manny Pacquiao Promotions, Sean Gibbons, memastikan hal ini dan memberikan garansi pertarungan ini merupakan pertandingan tinju menarik.

Melalui akun twitter-nya, kubu Manny Pacquiao sudah mengabarkan kepastian pertarungan ini. Sejak menang dari Keith Thurdmand,  dirumorkan akan menghadapi juara WBO kelas Welter, Terence Crawford dan petinju veteran kelas welter, Mikey Garcia. Namun Pacquiao akhirnya resmi memilih sang juara WBC dan IBF kelas welter, Errol Spence Jr.

Pertandingan antara Manny Pac-man vs Spence Jr merupakan pertarungan perebutan gelar juara dunia Kelas Welter WBC dan IBF. Spence Jr adalah pemegang sabuk juara untuk kelas ini. Terakhir, untuk dua gelar ini, Spence Jr sempat mempertahankan gelar setelah berhadapan dengan Danny Garcia pada 5 Desember 2020 lalu.

BACA JUGA: Hanya Berani Bartarung Lawan YouTuber, Floyd Mayweather Diejek Manny Pacqiau

Sedangkan Pacquiao sendiri merupakan petinju senior yang sebenarnya sudah masuk menjadi legenda. Petinju asal Philipina ini sempat mewarnai perebutan kelas menengah di pentas tinju dunia.

Manny Pacquiqo bahkan sempat terlibat pertandingan dengan petinju-petinju besar seperti Erick Morales, Manuel Vargaz sampai Floyd Mayweather. Terakhir, Pacquiao bertarung melawan Keith Thurman, saat mempertahankan gelar juara WBA-nya pada 20 Juli 2019 lalu.

Pacquiao memiliki rekor 62 menang (39 KO), 7 kalah, dan 2 imbang. Sem entara Spence punya rekor 27 menang (21 KO). Salah satu kekalahannya adalah saat bertarung melawan Floy Maywaether.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindoneisia.com

Comments
Loading...