Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hari Nur Mulai Gabung Latihan PSIS, Setelah Rapid Tes Tunjukan Hasil Negatif

Hari Nur Yulianto mulai bergabung di sesi latihan PSIS.(PSIS Official)

MURIANEWS, Kudus – Pemain PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto sudah mulai bergabung di sesi latihan PSIS pada Jumat (21/5/2021) di Lapangan Mardi Soenarto, Banyumanik, Semarang. Hari Nur mulai bergabung latihan usai menjalani rapid tes antigen, dan dinyatakan negatif Covid-19.

Hari Nur sebenarnya sudah tiba di Semarang sejak Kamis (20/5/2021). Namun karena belum melaksanakan rapid tes antigen, dia diminta untuk melaksanakan isolasi terlebih dahulu. Kemudian, pada Jumat (21/5/2021) kemarin, pemain yang bernomor punggung 22 menjalani rapid tes antigen.

“Alhamdulillah kembali bergabung dengan teman-teman di sesi latihan. Kemarin sebenarnya sudah datang siang hari. Namun sesuai prosedur saya harus isolasi terlebih dahulu sebelum dinyatakan negatif Covid-19,” jelasnya.

Pemain asal Kendal itu mengaku datang terlambat karena ada urusan yang harus diselesaikan. Hal itu sudah dikomunikasikan ke pihak manajemen PSIS. Dirinya juga mengaku senang bisa kembali berlatih bersama rekan-rekannya di PSIS Semarang.

“Kemarin sedikit terlambat dan sudah izin ke manajemen. Sekarang fokus ke tim untuk mempersiapkan menghadapi kompetisi,” sambungannya.

Sementara itu, dokter Tim PSIS Semarang, Alfan Nur Asyhar tetap meminta para pemainnya untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Dalam keseharian maupun dalam latihan, penerapan protokol kesehatan harus dilakukan dengan ketat.

Salah satu yang patut diperhatikan adalah saat para pemain melayani foto bersama fans. Hal ini harus dilakukan dengan hati-hati dan tetap memperhatikan prokes yang berlaku. Kehati-hatian harus dilakukan para pemainnya.

“Tentunya jangan lengah soal prokes. Prokes harus dijalankan. Mulai dari memakai masker setiap berangkat latihan dan saat di dalam bus. Lalu untuk saat ini usahakan untuk tidak berfoto dengan fans. Selain itu jangan lupa mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer,” jelasnya.

Dokter asal Yogyakarta ini juga mengingatkan, keberhasilan menjalankan protokol kesehatan di Piala Menpora bisa menjadi acuan. Semua pemain dan seluruh bagian tim bisa melaksanakannya dengan baik. njadi lengah.

“Kemarin di Piala Menpora kan sudah bagus itu prokesnya. Itu harus dipertahankan dan kalau bisa lebih disiplin,” sambungnya.

Perihal pemain dan ofisial yang sudah mendapat suntikan vaksin, juga tidak boleh abay soal prokes. Sebab vaksinasi yang sudah dilakukan, tidak menjamin sepenuhnya kebal terhadap covid 19.

“Alhamdulillah semua sudah divaksin. Tetapi jangan lengah. Dan tetap melaksanakan prokes,” terangnya.

Diluar prokes, Alfan juga mengingatkan pentingnya pola hidup sehat yang harus dilaksanakan para pemain. Pola hidup sehat yang dimaksud yakni mengonsumsi makanan sehat dan mengatur waktu istirahat dengan tepat.

“Latihan perdana seperti ini tergolong berat dan menguras tenaga. Oleh sebab itu pemain harus mengonsumsi makanan bergizi dan ditambah dengan asupan vitamin. Selain itu harus Istirahat cukup agar imun tetap terjaga,” pungkasnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...