Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PTM Sukun Kembali Gelar Latihan Rutin, Dalam Dua Hari Diharapkan Kembali Bugar

Atlet Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun berlatih kebugaran di gym belum lama ini.(MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Sepuluh dari 16 atlet Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun yang telah berada di Kudus, mulai berlatih kembali Sabtu (22/5/2021) pagi. Latihan perdana ini diisi dengan program latihan ringan, untuk mengembalikan kondisi fisik mereka.

Menurut Pelatih Fisik PTM Sukun, Frengki Setyo, atlet-atlenya hanya membutuhkan waktu dua hari untuk kembali ke peak performance. Sebab, sebelum atlet pulang ke kediaman masing-masing untuk libur lebaran, pihaknya sudah memberikan PR berupa latihan fisik untuk disetor secara daring.

“Butuh dua hari saja sudah bisa peak performance. Karena sebelum pulang libur lebaran itu anak-anak saya beri PR untuk menjaga kondisi fisik. Setiap anak saya bekali program fisik. Sehingga saat kembali ke Kudus tinggal di-up saja,” katanya, Sabtu (22/5/2021).

Frengki melanjutkan, beberapa program fisik sudah dijalankan dengan baik oleh atlet PTM Sukun. Mulai dari lari, skiping, latihan kelincahan, latihan reaksi, dan latihan kecepatan. Mereka melakukannuya disela-sela menikmati libur lebaran.

Latihan yang digelar Sabtu (22/5/2021) pagi, dijalani 10 atlet PTM Sukun dengan melakukan latihan ringan berupa conditioning dan menjaga kebugaran. Menurut Frengki pemulihan fisik tetap harus dilakukan secara bertahap. Saat ini kondisi atlet masih lelah.

“Pagi tadi yang latihan baru sepuluh anak. Yang enam masih perjalanan ke sini. Latihan tadi durasinya 1,5 jam pasca libur. Meliputi VO2 max, kecepatan dan reaksi,” terangnya.

Nantinya atlet akan kembali berlatih pada Senin (24/5/2021) pagi pukul 08.30 sampai 11.30. Kemudian dilanjutkan pada sore hari pukul 15.30 sampai 19.00 di GOR Sukun Sport Center, Kudus.

“Saya berharap para atlet tetap berlatih keras dan menjaga kondisi fisiknya,” pungkasnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...