Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jenazah Bu Nyai Afifah Dimakamkan Bersebelahan dengan Makam KH Sya’roni Achmadi Sore Nanti

Polisi dan TNI mengamankan proses pemakaman HJ Afifah Sya’roni Achmadi. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus –  Istri almarhum KH Sya’roni Achmadi, Nyai Hj Afifah Sya’roni Achmadi  (82) rencananya akan dimakamkan di kompleks kediaman yang berada di Kelurahan Kajeksan, RT2, RW 1, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. Diketahui, Nyai Hj Afifah Sya’roni Achmadi wafat Sabtu (22/5/2021) pagi.

KH Durrunnafis menantu KH Sya’roni Achmadi mengatakan, almarhumah nantinya dimakamkan bersebalahan dengan makam Almarhum KH Sya’roni Achmadi. Rencananya pemakaman akan dilangsungkan sekitar pukul 16.00 WIB.

Insyaallah pemakaman jam 4 sore nanti. Karena masih menunggu putri kelima beliau, Hj Zufairiyah Noor yang masih ada di Probolinggo, Jawa Timur dan putra ketujunya yang di Semarang,” kata suami putri keempat KH Sya’roni Achmadi, Hj Zuchaela itu.

Sebelum wafat, almarhumah sempat sakit dan dirawat beberapa hari saat Lebaran di Rumah Sakit Islam Kudus. Menurutnya beliau meninggalkan delapan orang anak, terdiri dari dua laki-laki dan enam perempuan.

”Mulai malam Idul Fitri itu dirumah sakit, tapi akhirnya Senin kemarin boleh pulang dirawat di rumah. Sakitnya itu sakit usia tua, tidak ada riwayat penyakit berlebihan. Wafatnya juga sudah di rumah tadi,” jelasnya.

Baca: Bu Nyai Afifah, Istri Almarhum KH Sya’roni Achmadi Kudus Tutup Usia

Lebih lanjut, ia menyebut almarhumah dikenal sebagai sosok yang sangat perhatian dengan anak, cucu dan juga menantunya. Nyai Afifah juga sangat setia dengan almarhum KH Sya’roni Achmadi semasa hidupnya.

“Beliau sangat perhatian, mengayomi putra-putri hingga cucunya. Sampai makanan favorit anak cucu beliau itu semua hapal. Beliau juga orang nomor satu sangat setia dengan almarhum KH Sya’roni Achmadi,” pungkasnya.

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...