Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Haaland dan Kane Harganya Terlalu Mahal, MU Kejar Cristiano Ronaldo?

Harry Kane, Harganya Terlalu Mahal. (cnnindonesia.com/AP/Matt Dunham)

MURIANEWS, Jakarta- Bursa transfer pemain sepak bola di Eropa mulai ‘bergejolak’ saat kompetisi-kompetisi di Eropa mulai mendekati selesai. Di Inggris, issu pembelian bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane dan super star Borrusia Dortmund, mengemuka.

Dua pemain ini sebelumnya sempat disebut-sebut akan menjadi buruan Manchester United. Dalam beberapa pekan terakhir, MU yang musim ini finish di urutan ke-2 Liga Inggris, dikait-kaitkan dengan transfer Kane dan Haaland.

Namun, kabar terakhir menyebutkan manajemen The Red Devils secara tegas menyatakan tidak memiliki rencana merekrut salah satu atau dua pemain tersebut. Mereka menyatakan tidak sanggup mendanai perpindahan dua pemain top tersebut pada saat ini.

Seperti yang dilansir CNN Indonesia, salah satu media di Inggris menyebutkan, Dortmund mematok harga 130 juta poundsterling atau setara Rp2,65 triliun untuk klub peminat Erling Haaland. Harga tersebut belum termasuk bayaran untuk pemain muda yang tengah naik daun di Eropa ini.

Agen Haaland, Mino Raiola mengklaim, pemainnya itu paling tidak harus mendapatkan gaji sekitar 500 ribu poundsterling setiap pekannya. Atau jika dirupiahkan, angka ini bisa mencapai Rp10 Miliar setiap pekan.

Tottenham yang sejauh ini belum pernah menyatakan akan menjual Harry Kane, dimungkinkan juga akan mematok harga tinggi jika pada akhirnya harus menjual pemainnya itu. Meski masih dibawah Haaland, namun angkanya dipastikan juga akan mengharuskan peminatnya merogoh kocek dalam.

Presideng Klub Tottenham Hotspur, Daniel Levy disinyalir akan memasang harga pada kisaran 120 Poundsterling, jika akhirnya terpaksa menjualn Kane. Nilai itu jika dirupiahkan akan mencapai kurang lebih Rp2,4 triliun. Belum lagi gaji yang harus dipikirkan klub peminatnya.

Manchester United, sebelumnya memang sempat tertarik pada dua pemain ini. Namun melihat harga mereka, MU akhirnya mundur dengan teratur. Tim yang sudah meraih 20 gelar Liga Inggris itu disebut dikabarkan tidak mau menghabiskan dana ratusan juta poundsterling untuk satu atau dua pemain saja.

Nama Cristiano Ronaldo disebut-sebut mulai kembali merebut perhatian para pemangku kebijakan di MU. Bintang Portugal yang juga pernah menjadi andalan MU ini, dinilai lebih rasional harganya. Upaya untuk memulangkan Ronaldo ke Old Trafford, saat ini kembali diupayakan MU.

Meski harus membayar gaji Ronaldo yang besar, namun MU secara keseluruhan dipastikan akan mengeluarkan dana lebih murah. Apalagi, ada kecenderunan Ronaldo memang sudah tidak betah lagi di Juventus, dengan sisa kontrak yang tinggal semusim.

Pemain lain yang saat ini diicar MU adalah Jadon Sancho, yang merupakan rekan setim Erling Haaland di Borussia Dortmund. Dortmund diyakini sudah menurunkan harga Sancho dikisaran 70-80 juta poundsterling.

Harga penawaran ini diperkirakan sudah turun jika dibandingkan pada musim lalu, saat MU menyampaikan keinginan yang sama. Saat itu, Dortmund mengajukan harga 100 juta poundsterling.

Upaya MU untuk mendapatkan Sancho, kemungkinan akan menghadapi saingan dari beberapa klub. Barcelona, Chelsea dan Manchester City disebut-sebut juga tertarik mendapatkannya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnn.indonesia

Comments
Loading...