Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Khatib Masjidil Haram Diserang Pria Tak Dikenal saat Salat Jumat

Ibadah di Masjidil Haram sepanjang pandemi Covid-19. (Bisnis)

MURIANEWS, Makkah – Keamanan Arab Saudi menangkap seorang pria yang nekat mengganggu jalannya salat Jumat di Masjidil Haram, Makkah, Jumat (21/5/2021) waktu setempat.

Pria tersebut mencoba merangsek ke mimbar khotbah, namun sejurus kemudian berhasil diamankan oleh petugas.

Mengutip Solopos.com, juru bicara kepolisian wilayah Makkah, Sabtu (22/5/2021), mengumumkan pasukan keamanan Masjidil Haram menangkap seorang pria yang mencoba mencapai mimbar dari tempat imam menyampaikan khotbah salat Jumat di Masjidil Haram.

“Pria itu segera ditangkap dan tindakan hukum telah dimulai terhadapnya,” kata juru bicara kepolisian Arab Saudi itu seperti dilansir Saudi Gazette.

Aksi pria nekat merangsek ke mimbar khotbah di Masjidil Haram ini viral di media sosial dan ramai dibahas. Pria ini tiba-tiba muncul dari baris belakang jemaah salat Jumat.

Sementara itu, di dekat mimbar khotbah tampak dua orang pasukan keamanan menjaga. Pria yang berlari dan mendekat ke mimbar itu kemudian diamankan oleh pasukan keamanan yang bersiaga.

Dilansir dari Arab News, pria yang menggangu jalan salat Jumat itu berpakaian ihram dan mengacungkan tongkat, dengan cepat ditangkap oleh sepasukan keamanan.

Sementara itu, berdasarkan akun Twitter resmi Presidensi Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, saat itu yang sedang menjadi khatib adalah Syeikh Bandar Al Baleelah. Syeikh Baleelah termasuk salah satu imam di Masjidil Haram.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...