Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Terobos Lampu Merah, Sedan di Kudus Seruduk Pikap Berpelat Merah

Kondisi sedan ringsek setelah menabrak mobil pikap di Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lingkar Utara tepatnya di Perempatan panjang, Jumat (21/5/2021) malam. Kecelakaan tersebut melibatkan mobil pikap berpelat merah dan mobil sedan yang beradu banteng.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun kedua kendaraan mengalami ringsek cukup parah pada bagian depan.

Kanit Laka Satlantas Polres Kudus Ipda Firman Abit Prasetya mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 18.45 WIB.

Saat itu pikap Toyota Hilux berpelat merah H 9581 UG yang dikemudikan AS (53) yang berprofesi sebagai pegawai negeri sipil (PNS) berjalan dari arah selatan ke utara.

Sesampainya di traffic light, ada sedan Toyota Corolla Altis AB 1636 MZ melaju dari arah timur yang berbelok ke selatan. Padahal saat itu lampu lalu lintas dari arah timur tengah menyala merah.

“Sedan itu berjalan berbelok ke kiri (arah selatan) menerobos lampu traffic yang menyala merah. Karena jarak yang sudah terlalu dekat benturan tidak bisa terhindarkan,” jelasnya.

Meski tak ada korban, kedua mobil tersebut mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan. Kerugian materil pun ditaksir mencapai Rp 15 juta.

“Mobil pikap dan sedan mengalami kerusakan bagian depan kanan. Seperti bemper, lampu, hingga kabin bagian kanan depan ringsek, roda kanan juga mengalami pecah. Kaca pikap juga retak, ” jelasnya.

Polisi yang mendapat laporan langsung menuju lokasi kejadian. Meski demikian, polisi belum bisa menemui pengemudi sedan Toyota Corolla Altis. Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan dan mencari identitas sang pengemudi.

“Informasi dari anggota sesampainya di TKP sampai sekarang belum ketemu dengan pengemudi sedan, ini masih kami lakukan penyelidikan. Kami masih mencari info bukti dan informasi valid yang bisa dipertanggungjawabkan,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...