Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jaya Hartono Akhirnya Ditunjuk Menjadi Pelatih Persijap di Liga 2

Jaya Hartono ditunjuk Jadi ‘Boss’ Persijap Jepara. (TribunBanyumas.com/Yunan Setiawan

MURIANEWS, Jepara– Mantan Pemain Timnas Indonesia, Jaya Hartono akhirnya ditunjuk menjadi pelatih Persijap Jepara. Jaya yang saat ini sudah menjadi pelatih senior ini, melalui proses panjang sebelum akhirnya ditunjuk Manajemen Persijap Jepara.

Presiden Klub Persijap Jepara, M Iqbal Hidayat lewat keterangan resmi, Jumat 21/5/2021, mengatakan penunjukan Jaya Hartono bukanlah tanpa alasan. Menurutnya, pelatih asal Kediri itu memiliki pengalaman yang panjang di kancah sepakbola Indonesia.

Pelatih tersebut juga memiliki segudang prestasi yang cukup membanggakan baik saat bermain, maupun saat menukangi klub. Tercatat pelatih itu juga pernah membawa beberapa tim promosi salah satunya adalah PSCS Cilacap pada tahun 2018 lalu.

Selain itu Jaya juga pernah mengantarkan Persik Kediri menjuarai kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Reputasi Jaya Hartono juga cukup mentereng, karena juga pernah menukangi tim besar seperti Persib Bandung.

Bersama Persib Bandung, Jaya Hartono juga mencetak prestasi lumayan bagus. Pada 2009 pelatih ini berhasil membawa Maung Bandung finish di posisi ketiga kompetisi tetinggi Indonesia.

“Coach Jaya tidak hanya berprestasi di dalam negeri, akan tetapi juga di luar negeri. Karena itu kami merasa senang bisa bekerja sama dengan beliau,” ucap M Iqbal, memberikan pertataan.

M Iqbal mengatakan, sebelum menunjuk Jaya Hartono sebagai pelatih, pihaknya telah melakukan koordinasi dan menyamakan visi misi terlebih dahulu. Dari pembicaraan yang sudah dilakukan, muncul kesamaan visi dan misi. Sehingga kemudian diputuskan ditunjuk menjadi pelatih Laskar Kalinyamat musim ini.

“Saya melihat visi pelatih Jaya Hartono sangat bagus, kemudian dia punya semangat untuk berprestasi bersama Persijap. Jadi kita putuskan untuk memilih dia sebagai pelatih musim ini,” lanjutnya.

Selain menunjuk pelatih kepala, menurut Iqbal, Persijap juga telah menunjuk Pelatih Kiper. Iman Suherman yang musim lalu menjadi pelatih kiper Persijap, dipertahankan posisinya setelah ikut membawa Persijap meraih gelar juara Liga 3 2019 lalu.

“Kita berharap musim ini kita menorehkan prestasi yang terbaik bersama Coach Jaya Hartono,” tegas Iqbal.

Direktur Operasional Persijap Jepara, Arief Setiadi mengatakan setelah menunjuk Pelatih rencananya latihan perdana akan dilakukan pada awal Juni mendatang. Untuk perekrutan pemain menurutnya juga sudah mulai dilakukan sejak beberapa waktu lalu. perekrutan juga sudah mendapatkan rekomendasi dari tim pelatih.

Ke depan menurut Pria yang akrab disapa Ghozi, perekrutan pemain juga akan terus dilakukan untuk mengisi komposisi terbaik di Persijap Jepara musim ini.

“Rencananya pelatih juga akan melakukan seleksi untuk pemain asal Jepara,” jelasnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...