Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Viral Ikan Seberat 12 Kg Ditemukan di Waduk Logung Kudus, Warganet Kaitkan Hal Mistis

Ikan mas besar yang tertangkap di Bendungan Logung Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Kabar ditemukannya ikan mas dengan ukuran super jumbo di Waduk Logung Kudus, viral. Ikan itu ditangkap oleh warga bernama Wisnu Erlangga, Jumat (21/5/2021).

Foto-foto penangkapan ikan jumbo tersebut tersebar luas di media sosial. Salah satunya, di akun Facebook @lintas kudus. Ratusan netizen pun berbondong-bondong membanjiri postingan tersebut dengan berbagai macam komentar.

Bahkan ada warganet yang mengaitkan penemuan ini dengan hal mistis. Ada yang menganggap jika ikan tersebut ikan penunggu dan mengaitkannya dengan musibah.

Ingoni dokok kolam sek lur nek menowo iwak tunggon kono, (Pelihara dulu taruh kolam, kalau mungkin ikan penunggu situ),” tulis akun Khafit Denbagus Zaenal Ceprot.

Kuatir nek iwak siluman, (khawatir kalau ikan siluman),” ucap akun Kevin Pratama Putra.

Tahun lalu ager Logung iku iwake gampang do oleh gedi gedi, tak lama kemudian ada korban tenggelam. (Tahun lalu setiap logung itu ikannya mudah dapat besar, tidak lama kemudian ada korban tenggelam,” tulis akun Per May Suri.

Tak sedikit pula netizen yang berkomentar lucu pada postingan penangkapan ikan berukuran besar tersebut. Seperti akun Facebook Cahaya Farida. “Kedep po ra motone (berkedip apa tidak matanya), ” tulis akun itu.

Cobo buntute dilap ben garing, sopo reti dadi amanda manopo. (Coba ekornya di lap kering, siapa tahu jadi amanda manopo), ” canda akun Tong Duduk Black.

Sementara Wisnu Erlangga yang menangkap ikan itu mengaku, sudah beberapa kali mendapatkan ikan berukuran besar. Namun, baru kali ini dirinya menemukan yang ukurannya sangat besar mencapai 12 kilogram.

“Sudah beberapa kali, tapi ini yang paling besar biasanya cuma tujuh kiloan. Itu juga kebetulan, Kadang-kadang sampai satu hari juga zonk,” katanya saat dihubungi MURIANEWS melalui pesan singkat, Jumat (21/5/2021) sore.

Wisnu menceritakan, penangkapan ikan besar tersebut berawal saat dirinya dan temanya mencari ikan di Bendungan Logung. Tak berselang lama menunggu, terhilat ikan besar itu di permukaan air.

“Ada ikan besar temambang, akhirnya saya tangkap terus saya bawa pulang. Tadi itu sekitar jam 10.00 WIB,” ungkap warga Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kudus itu.

Sesampainya di rumah akhirnya pun ramai tetangganya berdatangan melihat ikan besar hasil tangkapan ya itu. Akhirnya ikan tersebut dibeli oleh tetangganya. “Sampai rumah terus ramai, akhirnya dibeli tetangga seharga Rp 300 ribu,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...