Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Nyangkut di Tiang Listrik, Balon Udara di Sukoharjo Gegerkan Warga

Petugas PLN menurunkan balon udara yang nyangkut di tiang listrik di Gonilan, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (20/5/2021) malam. (Istimewa-Polsek Kartasura)

MURIANEWS, Sukoharjo – Sebuah balon udara membuat geger warga Gonilan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Itu lantaran balon udara tersebut nyangkut di tiang listrik wilayah setempat.

Kejadian balon nyangkut tersebut diketahui terjadi pada Kamis (20/5/2021) malam. Beruntung balon udara tersebut tidak menyebabkan korsleting.

Kapolsek Kartasura AKP Indra Romantika Hamiadianto mengatakan menerima laporan adanya balon udara yang tersangkut di tiang listrik di Desa Gonilan RT 1 RW 4 sekitar pukul 20.30 WIB.

“Setelah menerima laporan kami langsung ke lokasi. Kami lihat saat itu balon udara sudah dalam kondisi nyangkut di tiang listrik,” kata Kapolsek Kartasura seperti dikutip Solopos.com, Jumat (21/5/2021).

Lantaran khawatir terjadi korsleting, Polisi menghubungi pihak PLN untuk ikut membantu proses evakuasi balon udara yang menyangkut di tiang listrik.

Dua petugas PLN dikerahkan untuk menurunkan balon udara tersebut. Setidaknya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk menurunkan balon udara itu.

“Kami melibatkan petugas PLN untuk menurunkan balon udara supaya tidak terjadinya korsleting,” katanya.

Beruntung dalam kejadian ini tidak menyebabkan korsleting atau hubungan arus pendek listrik. PLN juga tidak melakukan pemadaman listrik di wilayah Kartasura saat proses menurunkan balon udara tersebut.

Namun kondisi ini sempat menghebohkan warga setempat. Warga khawatir kasus balon udara meledak seperti di wilayah lain terjadi di sana.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...