Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tolak Lima Klub Demi Persijap, Iman Suherman Resmi Perpanjang Kontrak

Iman Suherman saat memimpin latihan di Persijap. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Loyalitas ditunjukkan pelatih kiper Persijap Jepara, Iman Suherman. Dia telah menolak tawaran lima klub, demi kembali menjadi bagian Persijap.

Secara resmi akhirnya Iman Suherman telah mencapai kesepakatan memperpanjang kontrak selama satu musim di Persijap. Perpanjangan kontrak itu dilakukan beberapa hari lalu.

Di Persijap, posisinya masih tetap sebagai pelatih kiper. Dengan berbagai pertimbangan, Imam Suherman mengaku memilih bertahan di Persijap. Meskipun ada sedikitnya lima klub yang sempat menawari bergabung.

Menurut Iman lima klub yang menawarinya, berasal dari Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Terdiri dari satu klub Liga 1, dua klub Liga 2, dan dua klub Liga 3.

“Sejujurnya alhamdulillah ada lima klub yang menghubungi saya. Dari Liga 1 sebagai asisten pelatih kiper. Sedangkan dari Liga 2 dan Liga 3 sebagai pelatih kiper,” katanya saat dihubungi MURIANEWS, Jumat (21/5/2021).

Iman melanjutkan, menurutnya dia sudah terlanjur cinta Persijap. Selain itu dia punya misi untuk membawa Persijap promosi ke Liga 1.

“Sudah kadung cinta dengan Persijap. Makanya tidak mau pikir panjang selama pak Iqbal (Presiden tim Persijap, Muhammad Iqbal Hidayat-red) menginginkan saya untuk bertahan ya saya bertahan,” terangnya.

Padahal, kontrak pelatih berlisensi C AFC itu sudah habis Desember 2020 lalu. Namun, karena sudah ada permintaan dari Muhammad Iqbal Hidayat, Iman tetap memilih Persijap.

“Setelah kontrak habis itu pak Iqbal mewanti-wanti agar saya tetap bertahan. Hal ini menjadi kehormatan bagi saya pribadi,” ujarnya.

Perihal tanda tangan pra kontrak, pria yang hobi traveling itu juga tak mau ambil pusing kendati harus via online. Dia bahkan sudah percaya sepenuhnya dengan Persijap dan Muhammad Iqbal Hidayat.

“Beberapa waktu lalu pra-kontrak dengan Persijap sudah dilakukan via online. Enggak apa-apa. Nanti Senin (pekan depan-red), ada pertemuan dengan pak Iqbal di Jakarta untuk teken kontrak dan membahas kesiapan tim,” jelasnya.

BACA JUGA: Persijap Mulai Melakukan Persiapan, Pian Sopyan Menjadi Pemain Pertama Direkrut

Secara pribadi, Iman mengaku memiliki keinginan untuk bisa bersama Persijap promosi ke Liga 1. Meskipun saat ini ada beberapa tim yang bisa dikatakan sangat kuat dari sisi finansial, dirinya tidak merasa gentar sedikitpun.

“Kalau target pasti semua ingin lolos ke Liga 1. Walaupun saat ini ada beberapa klub Liga 2 yang jor-joran, tetapi itu belum menjadi jaminan bisa ke Liga 1. Semua tim memiliki kesempatan yang sama untuk promosi ke Liga 1,” pungkasnya.
Persijap Jepara sendiri saat ini mulai melakukan persiapan timnya menuju Liga 2 musim ini. Mereka mulai mencari pemain dan pelatih yang akan digunakan untuk berlaga di Liga 2.

Terbaru, Persijap juga sudah mengikat kontrak penyerang lawas mereka Piyan Sopyan. Kesepakatan dengan Pyan Sopyan akan dilanjutkan dengan negosiasi dengan sejumlah pemain lainnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...