Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sukses di Getafe, Takefusa Kubo Berharap Bisa Bergabung Timnas Jepang di Olimpiade Tokyo

Takefusa Kubo, gelandang Getafe asal Jepang. (managingmadrid.com/Jose Breton / Pics Action / NurPhoto via Getty Images)

MURIANEWS, Madrid- Gelandang muda asal Jepang, Takefuza Kubo menyatakan sangat puas dalam masa peminjamannya ke Getafe. Kubo yang sebenarnya milik Real Madrid, dalam musim ini memang dipinjamkan ke Getafe.

Bermain sebagai pemain pinjaman, tidak membuat Kubo merasa kecewa. Di Getafe, Kubo malah mendapatkan tempat cukup untuk berkembang lebih baik. Getafe sendiri menyatakan sangat ‘terbantu’ dengan hadirnya Getafe di bagian tim mereka.

Kubo menjalani musim ini, bersama Getafe, yang didatanginya pada musim dingin lalu. Real Madrid meminjamkannya ke Getafe untuk memberi kesempatan bagi dirinya bisa mendapatkan kesempatan bermain.

“Saya mulai kacau karena saya berada di hotel selama empat atau lima hari tanpa mengetahui apakah saya berlatih atau tidak, karena salju musim Filomena,” kenang Kubo, saat pertama kali tiba di Getafe.

“Tetapi sejak awal mereka sangat yakin dan percaya kepada saya. Saya akhirnya memulainya. Hasil tidak menyertai kami, tapi kami berhasil bertahan. Dan itu dengan gol saya, sesuatu yang membuat saya sangat bahagia,” lanjut Kubo, dalam wawancara yang disiarkan pihak klub, seperti dilansir marca.com.

Keberadaan Kubo di Getafe tidak hanya memuaskan dirinya sebagai pemain bola. Namun dari sisi lain, dirinya juga mendapatkan sebuah hubungan yang luar biasa dengan rekan-rekannya di Tim Getafe. Pergaulannya dengan rekan-rekannya sangat dekat terjalin.

“Ruang ganti di siini tidak seperti yang lain , terlihat seperti bar atau jalan. Orang mabuk tapi tidak minum alkohol. Itu sulit karena mereka terlihat senang, meski saat kita latihan dan bermain ada keseriusan,” tuturnya.

“Di sini kami lebih dari sekadar rekan kerja. Orang-orang senang dan akrab. Ketika seseorang dari anak perusahaan muncul, tampaknya mereka seperti telah bersama kami selama bertahun-tahun dan mereka menyambut dengan sangat baik,” lanjutnya.

Kini Liga Spanyol sudah berakhir, dirinya mengaku belum mengetahui bagaimana kepastian nasibnya. Apakah akan kembali ke Real Madrid, atau tetap dipinjamkan lagi, masih akan menunggu keputusan klub. Getafe saat ini berada di posisi 16 Liga Spanyol, dan lolos dari degradasi.

Namun satu hal yang saat ini dipikirkannuya adalah, terus mencoba untuk terus menjadi bagian dari Tim Nasional Jepang yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Even ini akan digelar di Tokyo, kota di negara kelahirannya.

“Ada banyak pemain yang akan dipanggil. Kami berjumlah 26 dan dari mereka akan ada 18. Saya harus berusaha keras, saya berharap bisa berada di sana,” katanya menegaskan bahwa dirinya ‘siap’ bermain di Olimpiade.

“Menjadi tuan rumah memang ada tekanannya, tapi juga poin yang menguntungkannya , seperti yang kita ketahui tentang stadion dan cuacanya,” pungkasnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

 

Comments
Loading...