Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tengah Berjuang Lolos Degradasi, Real Valadolid Bisa Saja Bikin Atletico ‘Sesak Nafas’

Banyak yang menunggu Suarez melakukan selebrasi lagi. (bola.net/AP Foto)

MURIANEWS, Kudus- Liga Spanyol, pada Sabtu (23/5/2021) akan menggelar pertandingan-pertandingan terakhir krusial. Bagi dua tim papan atas yang berlomba ingin meraih gelar, maupun tim-tim papan bawah yang ingin terhindar dari degradasi, pertandingan terakhir ini akan sangat menentukan.

Atletico Madrid yang saat ini masih memimpin klasemen dengan poin 83 akan melawat ke kandang Real Valladolid yang kini menghuni posisi 19 di klasemen. Jika mereka menang, maka gelar juara dipastikan akan mereka genggam.

Jika kalah atau seri, mereka masih harus melongok hasil pertandingan yang dijalani Real Madrid saat menjamu Villareal. Semua pertandingan terakhir Liga Spanyol sendiri akan digelar serentak pada Sabtu (23/5/2021) malam WIB.

Di pertandingan Vallodolid Vs Atletico banyak pihak menempatkan Luis Suarez dkk menjadi favorit, dan menggondol gelar juara. Hal ini bisa dimungkinkan karena dari data dan fakta yang ada, memang menunjukan ketimpangan dari dua tim yang akan bertemu.

Atleti adalah pimpinan klasemen sejak awal tahun lalu, hingga menjelang Liga berakhir. Dalam beberapa pertandingan terakhir, mereka mencatatkan kemenangan-kemenangan penting berturut-turut. Motivasi para pemainnya juga tengah tinggi karena dengan kemenangan mereka bisa memastikan menjadi juara musim ini.

Sedangkan Vallodolid sendiri saat ini terpuruk di papan bawah klasemen. Dalam tiga kali pertandingan mereka mengalami kekalahan, dan kini tengah berjuang menghadapi ancaman degradasi.

Situasi Vallodolid yang tengah menghadapi ancaman degradasi inilah yang justru harus mendapatkan perhatian. Keinginan para pemain Valladolid untuk bisa lolos dari ancaman degradasi bisa saja akan dikonversi menjadi motivasi luar biasa bagi mereka saat menjamu Atletico Madrid.

Vallodolid butuh kemenangan untuk bisa lepas dari sergapan hantu degradasi. Dengan berbagai cara tentunya, mereka akan melakukan upaya keras untuk bisa mendapatkan kemenangan. Tidak peduli lawan yang akan dihadapi Atletico sekalipun.

Jika tidak hati-hati, Atletico bisa saja mengalami ‘sesak nafas’ saat berhadapan dengan mereka Sabtu (23/5/2021) malam besok WIB.

Atletico saat ini unggul dua poin atas peringkat Real Madrid yang menempati runner-up. Real Madrid sendiri juga tidak akan mudah mendapatkan gelar Juara, saat menjamu Villareal.

Villaereal merupakan salah satu tim tangguh di Liga Spanyol. Saat ini mereka bercokol di posisi tujuh. Mereka bisa saja memberi sebuah ‘sengatan’ mematikan saat bertandinga di Stadion Alfredo de Stefano, Valdebebas, besok.

Ada beberapa kemungkinan yang akan terjadi dalam pertandingan krusial terakhir di Liga Spanyol ini. Jika Atletico menang dari Valladolid, maka mereka sudah pasti meraih gelar juara tanpa harus melihat hasil pertandingan Madrid Vs Villaereal.

Jika Atletico seri, dan Madrid kalah, maka Luis Suarez tetap juara. Namun jika dalam posisi Atletico tertahan imbang, sementara Madrid menang, maka point mereka akan menjadi sama 85. Di sini Atetico akan ‘sedih berkepanjangan’ karena mereka kalah head to head dari Madrid.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai sumber

Comments
Loading...