Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Persijap Mulai Melakukan Persiapan, Pian Sopyan Menjadi Pemain Pertama Direkrut

Pian Sopyan.(MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, JEPARA- Tim Persijap Jepara yang akan turun di Liga 2 musim ini, mulai melakukan persiapan. Meski sebelumnya terkesan masih menunggu perkembangan, kini tim kebanggaan warga Jepara ini, mulai terdengar melakukan persiapannya.

Kabar terbaru, Persijap Jepara menyatakan telah mencapai kesepakatan dengan pemain lama mereka Pian Sopyan. Pemain ini merupakan pilar mereka saat berhasil menjuarai Liga 3, pada 2019 lalu.

Pian Sopyan sendiri tercatat sudah menjadi bagian Persijap Jepara selama tiga musim berturut-turut. Kini pemain ini dipastikan akan kembali menggunakan jersey Persijap, dan akan turun di kompetisi Liga 2.

Presiden Persijap Muhammad Iqbal, pada Kamis (20/5/2021) malam mengkonfirmasi mengenai hal ini. Pian Sopyan memang sudah kembali dipastikan menjadi bagian dari Persijap Jepara yang akan bermain di Liga 2.

“Dengan kembalinya Pian Sopyan merupakan salah satu keberhasilan manajemen untuk membawa salah satu punggawa yang berhasil membawa Persijap menjadi juara di liga 3,” ujar M Iqbal.

Persijap sendiri sebenarnya berkeinginan untuk bisa mempertahankan 80 persen pemain inti yang yang menjadi bagian dari tim pemenang Liga 3 dan Liga 2 musim lalu. Namun usaha ini tidak semuanya berhasil pada tahap negosiasi pemain.

“Kami ingin mempertahankan banyak pemain. Namun proses negosiasi tidak berjalan dengan lancar sehingga ada beberapa pemain kita yang pindah ke beberapa klub lain. Tetapi ini tentunya biasa di sepakbola, pemain datang dan pergi,” tambah M Iqbal.

Menurut Iqbal, pemain dan pelatih dan pengelola klub boleh datang dan pergi. Namun yang paling penting adalah nama besar klub, sejarah klub dan supporter klubnama klub, sejarah klub dan suporter klub itu sendiri.

“Kami sangat bersyukur dengan bergabungnya Pian, karena ini salah satupemain yang memiliki pengalaman juara di liga 3. kita akan lihat bagaimana Pian ini bisa menahan tekanan di liga 2 apakah dia bisa adaptasi karena nakhoda sudah berbeda. Saya yakin Pian bisa berprestasi dan membawa Persijap ke kasta tertinggi,” pungkas M. Iqbal.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...