Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jika Memang Ingin Hengkang Dari Barcelona, Mario Kempes Sarankan Messi Pindah ke Tiga Klub Besar Ini

Leonel Messi (sport.detik.com/David Ramos/Getty Images)

MURIANEWS, Barcelona- Spekulasi kepindahan Leonel Messi dari Barcelona hingga saat ini masih terus berkembang. Bintang Barcelona ini masih belum mencapai kesepakatan apapun dengan Barcelona, yang dibelanya sejak awal menjadi pemain professional.

Situasi ini juga membuat legenda Argentina Mario Kempes ikut menyampaikan pendapatnya. Bintang Argentina di Piala Dunia 1982 ini, menyarankan Messi untuk meninggalkan Barcelona ke sejumlah klub.

Kempes menyarankan Messi untuk kembali bergabung dengan Guardiola yang memberinya ‘jalan’ menjadi pemain terbesar di dunia ini. Guardiola dianggap sebagai sosok yang benar-benar mengerti apa yang diinginkan Messi dalam bermain di lapangan sepak bola.

Bergabung dengan Manchester City, yang dilatih oleh Pep Guardiola, menurut Kempes menjadi pilihan terbaik yang bisa diambil Messi, di tengah ketidakpastian yang terjadi. Manchester City dimungkinkan masih bisa menghargai dirinya sebagai pemain terbaik dunia.

Dari sisi finansial, Manchester City memang disebut-sebut sebagai salah satu klub yang masih mampu membayar gaji Messi yang jumlahnya besar itu. Diluar itu, Mario Kempes menyebut Paris Saint Germain dan Bayern Muenchen, layak dipertimbangkan oleh Messi.

Klub-klub yang disebutnya, menurut Mario Kempes layak untuk benar-benar dipertimbangkan Leonel Messi. Hal itu bisa diputuskan Messi, jika memang benar-benar ingin meninggalkan Barcelona.

“[Messi] harus bergabung kembali dengan Guardiola. Pergi ke PSG atau ke Bayern Munich,” kata Mario Kempes, seperti yang dilansir sport.detik.com dari Sports Bild, Kamis (20/5/2021).

Namun ditambahkan oleh Mario Kempes, dari tiga tim tersebut mungkin Bayern Muenchen tidak akan bisa memberi gaji setinggi seperti yang didapatkan Messi selama ini. Sedangkan Manchester City dan PSG dimungkinkan masih bisa memberikan gaji selangit untuk Messi.

“Messi terkoyak. Dia sangat nyaman di Barcelona, tetapi menyadari bahwa peluang memenangkan Liga Champions lagi bersama Barcelona sangat kecil. Dalam beberapa tahun terakhir, dia selalu tersingkir dan klub mengalami kesulitan besar untuk membangun tim kuat yang baru, karena situasi keuangan,” jelasnya.

Messi sangat berpeluang besar untuk mengakhiri kebersamaannya dengan Barcelona. Kontraknya di Barcelona bakal habis akhir Juni mendatang. Sementara sampai saat ini, Barcelona yang masih mengupayakan kontrak baru, belum berhasil diterima Messi.

Meski sudah berusia 33 tahun, Messi masih menunjukan diri sebagai pemain dengan kualitas tinggi. Pemain ini disebut-sebut masih menjadi yang terbaik di dunia. Leo menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Barcelona.

Di musim ini, Messi bahkan masih menjadi pencetak gol terbanyak di LaLiga Spanyol. Pemain internasional Argentina ini melesakan 30 gol dan menjadi kandidat top skore Liga Spanyol.

Dengan kapasitas dan kualitasnya, sudah pasti banyak klub raksasa Eropa yang akan mengantre jasanya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: sport.detik.com

Comments
Loading...