Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tidak Disiplin, Dua Pemain Timnas Indonesia Dihukum Shin Tae Yong

Shin Tae Yok, Pelatih Timnas Indonesia (cnnindonesia/ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

MURIANEWS, Jakarta- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong dipastikan akan bertindak tegas terhadap pemain Timnas Indonesia yang kedapatan tidak disiplin. Pelatih asal Korea Selatan ini dipastikan akan memberikan teguran dan bahkan hukuman jika ada pemain yang kedapatan melakukan indisipliner.

Mengenai hal ini, Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto membenarkannya. Mantan pemain Timnas Indonesia ini bahkan memastikan, Shin Tae Yong akan mengambil Tindakan tegas terhadap pemain yang tidak disiplin mengikuti peraturan.

Nova mengatakan tidak ada aturan khusus yang diberlakukan selama pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Namun, Shin Tae Yong selalu ingin melihat para pemain Timnas disiplin.

“Kalau peraturan khusus tidak ada. Tapi memang coach Shin Tae Yong selalu menegur pemain yang tidak disiplin dalam asupan makanan dan saat latihan,” kata Nova seperti dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (20/5).

Timnas Indonesia menjalani, pemusatan latihan di Dubai sebagai bagian persiapan mereka menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021.

Selain menggelar pemusatan latihan di Dubai, Timnas Indonesia sempat berencana menggelar sejumlah ujicoba. Diantaranya adalah melawan Afghanistan pada 25 Mei 2021 dan Oman pada 29 Mei 2021.

Pelatih Shin Tae Yong sendiri dikabarkan telah memberikan teguran dan hukuman untuk dua pemain Timnas Indonesia. Dua pemain tersebut adalah Rifad Marassabessy dan Osvaldo Haay. Pelatih asal Korsel ini bahkan menjewer Rifad Marassabessy saat sesi makan.

Pemain ini dinilai tidak bisa mengatur pola makan dan asupan gizi yang dibutuhkan mereka sebagai pemain sepak bola. Tindakan Shin Tae Yong ini sempat ditayangkan di kanal youtube PSSI.

“Untuk meningkatkan fisik, butuh konsumsi makanan yang benar. Ada pemain yang saya tegur sedikit karena konsumsinya tidak benar. Harus makan protein tinggi agar bisa meningkatkan kondisi fisik mereka,” ucap Shin Tae Yong.

Selain Rifad, Osvaldo Haay juga terkena hukuman. Osvaldo bahkan menerima hukuman ketika Timnas Indonesia sedang menjalani sesi latihan.

“Tidak boleh ada kesalahan dalam latihan, coach Shin Tae Yong sangat detail. Saya dua kali kena hukuman berlari, karena ada sesuatu yang salah saat saya dalam
berlatih. Tentu saya terima kasih kepada pelatih, karena bagus untuk perbaikan diri sendiri,” kata Osvaldo dilansir situs resmi PSSI.

Pelatih: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...