Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kelupaan Kunci Pintu Belakang, Rumah Warga Sragen Disatroni Maling, Kerugian Belasan juta

Polisi menggelar olah tempat kejadian perkara pencurian di rumah Ngatno, warga Dukuh/Desa Keden, Kecamatan Kalijambe, Sragen, Rabu (19/5/2021). (Istimewa/Polsek Kalijambe)

MURIANEWS, Sragen – Aksi pencurian kembali terjadi di Sragen. Kali ini, aksi tersebut terjadi di Dukuh/Desa Keden, RT 014, Kecamatan Kalijambe, Sragen. Akibatnya, sang pemilik rumah merugi hingga belasan juta rupiah.

Dikutip dari Solopos.com, korban pencurian tersebut diketahui bernama Ngatno (43) pada Rabu (19/5/2021) dini hari. Pencuri tersebut diketahui beraksi saat penghuni rumah tengah tertidur lelap melalui pintu belakang rumah yang kebetulan tidak terkunci.

Saat terbangun dari tidurnya, Ngatno mendapati sejumlah buku berserakan di dalam dapur. Curiga ada maling yang masuk rumahnya, ia lantas mengecek isi rumah.

Benar saja, tiga ponsel masing-masing dengan merek Samsung A51, Samsung A70 dan Samsung A10S, satu laptop merek Asus, dibawa kabur maling dari rumah di Kalijambe, Sragen, itu.

Tak hanya itu, satu jam tangan dan uang tunai senilai Rp3 juta juga hilang. Ngatno lantas melapor ke Polsek Kalijambe.

Tak lama berselang, jajaran Polsek Kalijambe di bawah pimpinan Kapolsek AKP Aji Wiyono mendatangi lokasi. Polisi menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi mata.

Berdasar pengakuan saksi, pintu belakang rumah Ngatno pada saat itu lupa dikunci. Hal itu memudahkan maling masuk ke rumah korban yang berada di Kalijambe, Sragen. Kepada polisi, Ngatno mengaku mengalami kerugian total senilai Rp15 juta.

“Sekarang kasus ini masih kami dalami. Mudah-mudahan tersangka segera ketemu dan bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum,” ujar Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Suwarso, mewakili Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi, Kamis (20/5/2021)

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...