Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Leonel Messi Juga Bagian Dari Timnas Muda Argentina Peraih Medali Emas Olimpiade Beijing 2008

Messi dan Aguero, saat meraih medali emas.(cnnindonesia.com/Koji Watanabe/Getty Images)

MURIANEWS, Kudus- Pemain-pemain muda Timnas Argentina yang meraih medali emas di ajang Olimpiade Beijing 2008 mengalami peningkatan karier luar biasa. Ada beberapa yang sukses di beberapa Liga Eropa, dan menghabiskan karier di usia senjanya.

Diantara mereka, ternyata juga termasuk nama-nama besar seperti Messi, Di Maria dan Sergio Aguero. Berikut ini nama-nama pemain Argentina yang meraih medali emas sepak bola di Olimpiade Beijing 2008.

Karier Ever Banega yang langsung melejit di kancah sepak bola Eropa pasca merebut medali emas di Beijing 2008. Ever Banega gemilang bersama Sevilla, pindah ke Valencia, sempat pula membela Atletico Madrid dan Inter Milan. Dalam usianya yang sudah 33 tahun, saat ini bisa saja Banega akan pensiun di Sevilla.

Nasib kurang bagus dialami Jose Sosa. Meski sempat bermain di Eropa, Sosa sulit menemukan potensi maksimal kariernya. Pemain ini berpindah-pindah dari Bayern Munchen, Napoli, Metalist Kharkiv, Atletico Madrid, dan Besiktas. Berposisi sebagai winger kanan, Jose Sosa kini berusia 34 tahun dan masih bermain di Trabzonspor.

Generasi emas Argentina Ezequiel Lavezzi yang kini berusia 35 tahun, terakhir bermain di Liga China. Namun ia mengalami lesatan karier hebat pasca merebut emas olimpiade, Pemain ini sempat menikmati masa-masa manis di Napoli dan PSG Perancis.

Satu nama yang juga melejit dari generasi Argentina saat itu, adalah Juan Roman Riquelme. Kapten tim ini, dikenang sebagai gelandang top dunia. Riquelme pernah membela Barcelona, dan membawa Villarreal berjaya di Eropa. Terakhir pemain ini pulang kampung membela Boca Juniors serta Argentinos Juniors. Riquelme kini sudah menginjak usia 41 tahun dan tentu telah gantung sepatu.

Sosok Angel Di Maria yang menjadi pencetak gol tunggal kemenangan Argentina atas Nigeria di Beijing 2008, tentu tidak asing lagi. Pemain ini masih aktif bermain di PSG Perancis di senja usianya. Di Maria pernah bersinar bersama Benfica dan berjaya bersama Real Madrid.

Sempat gagal di Manchester United, dan kini Di Maria yang berusia 32 tahun masih aktif membela Paris Saint-Germain (PSG).

Dari semua pemain Argentina di era itu, yang luar biasa tentu saja sosok Lionel Messi. Pemain ini berubah menjadi pemain terbaik di dunia bahkan hingga saat ini. Setia bersama Barcelona, Messi berulang kali meraih titel juara bergengsi, hingga penghargaan individu. Messi kini sudah berusia 32 tahun, dan mungkin akan pensiun di Barcelona.

Selain Messi, juga ada nama Sergio Aguero yang menjadi bagian tim Argentina yang menjuarai Olimpiade 2008. Setelah bergabung Atletico Madrid, Aguero menjelma menjadi legenda di Manchester City.

BACA JUGA: Pemain Muda Timnas Argentina, Rebut Medali Emas Olimpiade 2008, Merajai Liga di Eropa

Saat ini Aguero berusia 31 tahun, dan bersiap meninggalkan Manchester City. Menjelang masa senjanya, Aguero masih belum menentukan klub barunya, setelah belum mencapai kesepakatan pembaharuan kontrak bersama City hingga saat ini.

Ada beberapa nama lain, yang juga menjadi bagian Tim Argentina di Olimpiade 2008. Sergio Romero (33 tahun) misalnya, kini masih bermain untuk Manchester United. Kemudian Javier Mascherano (35 tahun) setelah sukses bersama Liverpool dan Barcelona, kini pulang kampung ke Argentina membela Estudiantes.

Tiga nama lagi, Nicolas Pareja, Diego Buonanotte, dan Nicolas Navarro, tak pernah bisa menapaki level tertinggi sepak bola Eropa. Namanya hilang karena hanya bermain di klub-klub kecil.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: indosport.com

Comments
Loading...