Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Diduga Jadi Tempat Mesum, Pantai Alam Nyata Tegal Ditutup

Penampakan gubuk-gubuk di Pantai Alam Nyata. (Ayosemarang/Lilisnawati)

MURIANEWS, Tegal – Pemerintah Kota tegal akhirnya menutup wisata Pantai Alam Nyata mulai besok, Jumat (21/5/2021). Langkah itu dilakukan lantaran wisata tersebut diduga sering menjadi tempat mesum.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi yang berlangsung di Ruang Rapat Setda Kota Tegal, Kamis (20/5/2021).

Kabid Pariwisata, Disporapar Kota Tegal Maman Suherman mengatakan, dari hasil rapat bersama TNI-Polri, pengelola wisata dan pemilik lahan yakni PT Pelindo, bahwa akses jalan menuju wisata tersebut akan diportal.

“Besok petugas gabungan akan menutup akses masuk wisata liar itu dengan portal. Baru kemudian, para pedagang akan disurati untuk segera membongkar warung-warung,” katanya seperti dikutip Ayosemarang.com.

Menurut Maman, keberadaan wisata liar itu sudah meresahkan masyarakat. Terlebih, banyak gubuk-gubuk yang diduga menjadi tempat mesum.

Maman juga mengungkapkan, PT Pelindo selaku pemilik lahan juga merasa keberatan dengan adanya wisata liar tersebut. Pihaknya juga mendukung penuh adanya upaya penertiban dan penutupan.

“Jadi, tidak ada masyarakat yang bisa masuk lagi ke area tersebut. Besok sudah diportal. Juga tidak ada oknum yang bisa mencari keuntungan,” ucapnya.

Sementara Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo juga ikut mendukung secara penuh keputusan untuk menutup area wisata liar itu.

“Kalau memang tidak disewakan, saya minta ditutup saja. Karena kalau sampai ada oknum preman dan ada kecelakaan laut, saya anggap ada pembiaran,” jelasnya.

Sebab, keselamatan masyarakat dalam berwisata adalah yang paling utama.

Ia juga menegaskan, akan memberikan sanksi tegas kepada anggotanya apabila ada yang bermain di tempat wisata tersebut.

“Saya sebagai Kapolres akan tegas. Masyarakat bisa melaporkan kepada saya,” ujarnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Ayosemarang.com

Comments
Loading...