Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Apakah Moh Salah dan Leonel Messi Akan Ikut Olimpiade Tokyo 2020?

Leonel Messi (cnnindonesia.com/AP/Agustin Marcarian)

MURIANEWS, Jakarta- Cabang sepak bola di Olimpiade Tokyo 2020, yang akan digelar pada akhir tahun ini di Jepang, dimungkinkan menjadi semarak dengan keikutsertaan beberapa pemain top dunia. Terakhir, Mohamed Salah dan Leonel Messi dikabarkan akan ikut dalam event ini.

Keterlibatan bintang-bintang olahraga top dunia, saat ini sangat diharapkan untuk bisa meningkatkan popularitas event olahraga multievent ini. Apalagi, eksistensi Olimpiade 2020 yang sudah diundur pelaksanaannya, sampai saat ini juga masih terus terancam pandemic covid 19.

Harapan Messi dan Salah bermain diungkapkan pelatih timnas Argentina U-23, Fernando Batista, yang sedang mempersiapkan diri tampil di Olimpiade Tokyo. Batista tidak memungkiri popularitas Olimpiade Tokyo menurun karena terkesan dipaksakan di tengah pandemi Covid-19.

Dengan demikian kehadiran Messi dan Salah serta bintang-bintang sepak bola dan atlet olahraga kelas dunia bisa membuat Olimpiade Tokyo lebih semarak.

“Kehadiran pemain seperti Salah dan Messi akan membuat Olimpiade Tokyo semakin besar. Tentu saya berharap Salah dan pemain dengan status seperti dia bisa berpartisipasi untuk meningkatkan nilai kompetisi di Olimpiade ini,” ujar Batista, seperti yang dikutip CNN Indonesia dari salah satu media di Amerika.

“Salah pemain hebat, bukan hanya di Mesir, seluruh dunia tahu dia pemain penting dan tentunya memberi timnas Mesir kekuatan hebat di turnamen,” tambah Batista.

Peluang Salah memperkuat timnas Mesir di Olimpiade Tokyo cukup besar. Pelatih Mesir U-23 Shawky Ghareeb dikabarkan sudah melakukan pembicaraan dengan pemain Liverpool ini, untuk bisa tampil di Olimpiade Tokyo.

Sedangkan untuk Leonel Messi, kemungkinannya masih belum bisa dipastikan. Bahkan peluang La Pulga bisa tampil Olimpiade 2020 sangat tipis. Sebab, Messi dijadwalkan memperkuat timnas Argentina di Copa America 2021 pada 13 Juni hingga 10 Juli mendatang.

“Messi akan memperkuat Argentina di Copa America dan saya pikir dia tidak bisa bergabung dengan kami. Saya tidak memasukkan nama Messi dalam daftar pemain ke FIFA. Untuk apa Messi main bersama kami setelah menang Olimpiade 2008? Jika dia mau bergabung, maka itu keputusan dia,” ucap Batista lagi.

Leonel Messi memang pernah menjadi bagian Tim Argentina di arena Olimpiade Beijing 2008, lampau. Saat itu Tim Tanggo berhasil mempertahankan medali emas cabang sepak bola. Gelar yang sama diperoleh mereka pada 2004.

Olimpiade Tokyo 2020 akan dibuka pada 23 Juli 2021. Namun cabang sepak bola sudah akan memulai pertandingan pada 22 Juli. Argentina dan Mesir akan tergabung di Grup C sepak bola putra Olimpiade Tokyo bersama Spanyol dan Australia.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...