Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lagi, Ular Piton Sepanjang Tiga Meter Ditemukan di Klaten

ilustrasi. (freepik)

MURIANEWS, Klaten – Ular piton sepanjang tiga meter Kembali ditemukan di Klaten. Kali ini ular buas tersebut ditemukan warga Kenaiban RT 7 RW 4, Desa Kenaiban, Kecamatan Juwiring, Klaten, Jawa Tengah, di aliran Kali Pusur di desa setempat, Rabu (19/5/2021) pukul 18.00 WIB.

Dikutip dari Solopos.com, ular piton sepanjang tiga meter di Kali Pusur itu kali pertama dilihat salah seorang warga Kenaiban, Murdoko (40).

Baca: Enam Ular Piton Teror Warga Gedong Jetis Klaten, Masuk Rumah dan Langsung Dibunuh

Semula, Murdoko yang baru saja membantu ibunya menyembelih ayam berjalan ke pinggir Kali Pusur di Kenaiban. Saat itu, Murdoko melihat sesuatu benda yang mengilap. Setelah diperhatikan cukup lama, ternyata benda yang mengilap itu tubuh seekor ular piton.

Melihat hal itu, Murdoko memberi tahu ke dua tetangganya, yakni Jumaroh dan Yusuf. Sejurus kemudian, Jumaroh dan Yusuf berhasil menangkap ular tersebut.

“Saat tubuh ular itu bergerak, pikiran saya sudah ke mana-mana. Penemuan ular piton ini sudah kali kedua di desa kami,” kata Murdoko, Kamis (20/5/2021).

Baca: Piton Empat Meter Ditangkap Saat Nyelinap di Kandang Warga Jekulo Kudus

Murdoko mengatakan ular piton sepanjang tiga meter tersebut selanjutnya diletakkan di kandang besi milik Yusuf. Ular tersebut diduga ingin memangsa hewan ternak milik Yusuf yang kandangnya sangat dekat dengan Kali Pusur.

“Arahnya memang ular itu ingin memangsa hewan ternak [milik Yusuf]. Kalau memang nantinya ada yang ingin membeli, kami akan menjualnya,” kata Murdoko.

Warga Kenaiban, Kecamatan Juwiring, lainnya, Bagus (30) mengaku lega dengan ditemukannya ular piton sepanjang tiga meter di  Kali Pusur di daerahnya. Dia menjelaskan pascaditangkap, ular piton tersebut menjadi tontonan warga sekitar.

Baca: Masuk Rumah, Dua Ular Kobra Sepanjang Satu Meter Gegerkan Warga Klaten

“Saya ikut lega setelah melihat ada seekor ular yang berhasil ditangkap. Semoga, tidak ada hewan ternak yang hilang lagi ke depan. Beberapa hewan ternak milik warga di sini, seperti ayam milik warga [ayam kecil] memang sering hilang. Dugaannya, dimangsa ular itu,” kata Bagus.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...