Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Patuhi Prokes, Pengunjung Objek Wisata Jatipohon Grobogan Dapat Hadiah dari Polisi

Wakapolsek Grobogan Iptu Candra Bayu dan Kasubbag Humas Iptu Umbarwati memberikan hadiah perlengkapan prokes pada pengunjung wisata Jatipohon. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Anggota Polsek Grobogan dan Humas Polres setempat melaksanakan monitoring di objek wisata Jatipohon, Kamis (20/5/2021). Selain mengecek penerapan protokol kesehatan (prokes) di lokasi wisata tersebut, petugas juga melaksanakan sosialisai dan imbauan pada para pengunjung.

Tidak hanya itu, petugas juga memberikan hadiah khusus pada pengunjung yang benar-benar patuh menerapkan prokes selama berada di lokasi wisata yang berada di Desa Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan tersebut.

Hadiahnya berupa perlengkapan prokes, seperti hand sanitizer, sabun, dan masker.

“Kami Polsek Grobogan bersama Humas Polres Grobogan melaksanakan sidak kepada warga yang benar-benar patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan yang timbul dari dalam diri masing-masing. Mereka yang tertib dan patuh kami berikan apresiasi atau reward berupa perlengkapan prokes,” ujar Wakapolsek Grobogan Iptu Candra Bayu.

Candra mengungkapkan, pada sidak kali ini, pihaknya telah memberikan reward untuk 10 pengunjung wisata. Dalam kesempatan itu, pihaknya juga melakukan penempelan stiker imbauan prokes serta spanduk imbauan kamtibmas di lokasi tersebut.

“Cara ini kami nilai cukup efektif, dan konstruktif karena memberikan rangsangan sehingga masyarakat yang memakai masker bisa tambah banyak dan lebih terbiasa. Kami bukan mengejar sanksi tetapi memberikan edukasi dan prestasi bagi masyarakat yang telah menerapkan prokes, khususnya dalam memakai masker dengan benar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Iptu Umbarwati berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari. Sebab dengan disiplin menerapkan merupakan prokes merupakan kunci keberhasilan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Upaya yang paling ampuh adalah menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Dengan patuh terhadap protokol kesehatan diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polres Grobogan,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...