Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pintu Stadion Mulai Dibuka Kembali, Edinson Cavani Menikmati ‘Momentum’

Cavani ‘meledakan’ Stadion Old Trafford.(cnnindonesia.com/

MURIANEWS, Kudus- Pintu-pintu Stadion di Inggris sudah mulai dibuka kembali untuk para pendukung, di tengah masa pandemic covid 19 yang masih berlangsung. Momentum ini membuat pertandingan-pertandingan Liga Inggris yang menyisakan dua pertandingan terakhir, menjadi semarak.

Di Stadion Old Trafford, kandang Manchester United, kehadiran para pendukung Manchester United, begitu semarak. Kesempatan bagi pendukung MU untuk bisa kembali masuk ke stadion terjadi saat timnya menjamu Fulham, Rabu (19/5/2021) dinihari WIB.

Meski tidak berhasil mempersembahkan kemenangan, Manchester tetap menggelar ‘tradisi penghormatan’ untuk para pendukungnya di pertandingan akhir di kandang mereka. Semua pemain MU berkeliling bagian stadion, untuk menyampaikan terima kasih mereka.

Kebijakan diperbolehkannya pintu stadion dibuka untuk penonton di Inggris, bagi MU memang hanya memberikan kesempatan sekali saja bagi para pendukungnya bisa masuk ke Old Trafford . Sebab pada pertandingan terakhir mereka harus bermain diluar kandang.

Pada kesempatan luar biasa itu, Edinson Cavani menyambut kembali kedatangan para pendukung MU dengan sebuah aksi ‘berkelas’. Hal ini terjadi setelah hampir setahun para pendukung MU tidak berada di bangku-bangku Old Trafford.

Bersama Bruno Fernandes, Endison Cavani akhirnya bisa merasakan admosfer stadion kebangaan MU tersebut. Bahkan di menit ke-15 pada pertandingan MU vs Fulham tersebut, telinga Cavani hampir tuli, dengan keributan yang muncul setelah gol yang diciptakannya.

Bruno Fernandes memang mendapatkan penghargaan dari klubnya ‘United Goal of the Season’. Ini dilakukan MU sebelum kick-off, dan membuat Fernandes sangat tersanjung, karena sekitar 10 ribu pendukung MU menimpalinya dengan apresiasi luar biasa.

Cavani masih ‘bertaji’ (manchestereveningnews.co.uk)

Namun Cavani, bisa saja mendapatkan lebih dari yang didapatkan Fernandes pada momen itu. Setelah memastikan bertahan di MU, Cavani seperti memberi penegasan bahwa MU tidak keliru mempertahankan dirinya.

Proses gol yang diciptakannya pada menit ke-15 itu, sangat identik terhadap status kebintangannya. Dari jarak kurang lebih 25 meter, Cavani memberikan pukulan telak bagi kiper Fulham, Alphonse Areola. Sekaligus pula memberikan ‘persembahan’ bagi para pendukung MU yang sudah seperti ‘kehausan’ sejak pandemic terjadi.

Cavani saat itu begitu tenangnya setelah mendapatkan bola yang diberikan kiper David De Gea. Dalam sepersekian detik, kemampuannya langsung bekerja. Melihat situasi, melakukan sentuhan seperlunya, sebelum dengan elegan melakukan tendangam terukur, yang selanjutnya ‘meledakan’ Old Trafford setelah lama sunyi karena terkaman pandemic.

Jurnalis manchestereveningnews.co.uk, Samuel Luckhurst bahkan menyebut Cavani sangat pantas dikenang atas apa yang berhasil dilakukannya ini. Cavani termasuk salah satu pemain yang berhasil menciptakan gol indah di Stadion yang berusia 111 tahun itu.

“Cavabi mendekati bola seperti seorang pegolf berani, yang memiliki tujuan untuk memasukkan bola ke dalam lubang. Cavani memasukkannya dengan satu cara, dan menyenangkan seluruh pendukung MU,” demikian puji Luchurst.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: manchestereveningnews.com

 

Comments
Loading...