Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Chelsea dan Leichester Ketemu Lawan Berat, Liverpool Bisa ‘Menyodok’di Klasemen?

Liverpool masih menuju ke Liga Champions musim depan.(CNN INDONESIA/Pool via REUTERS/LAURENCE GRIFFITHS)

MURIANEWS, Jakarta- Persaingan memperebutkan dua slot tiket ke Liga Champions musim depan dari Liga Inggris, masih akan berlangsung ketat. Liverpool, Chelsea dan Leichester City akan berjibaku sampai pertandingan terakhir mereka masing-masing.

Kekalahan akan membuat mereka menjalani ‘kepiluan’ karena dipastikan tidak akan bisa turun bertanding di Liga Champions musim depan. Dari tiga tim ini, Liverpool sedikit mendapatkan keuntungan, jika dilihat dari sisi lawan yang akan dihadapinya.

Liverpool di pertandingan terakhirnya akan menjamu Cristal Palace, di Stadion Anfield, Liverpool. Moh Salah dkk, diperkirakan akan mampu mengatasi perlawanan Cristal Palace yang saat ini berada di papan bawah klasemen Liga Inggris.

Sementara Chelsea pada pertandingan terakhir mereka malah harus melawat ke kandang Aston Villa. Bermain di stadion Villa Park, tidak mudah bagi Chelsea untuk bisa mengambil kemenanghan. Namun The Blues dipastikan akan bertengger di posisi ke-3 klasemen jika berhasil mengambil tiga angka di pertandingan ini.

Setali tiga uang dengan Chelsea, Leichester juga menghadapi tantangan berat di pertandingan terakhir mereka. Meski bermain di kandang sendiri, mereka akan menghadapi Tottenham Hotspur. Dengan sederet bintang yang dimilikinya, Hotspur bisa saja memberi sandungan bagi Leichester.

Jika tiga tim bisa meraih kemenangan, maka Liverpool dan Leichester harus berhitung margin gol mereka. Sejauh ini Liverpool masih unggul, dan sudah menggeser Leichester di posisi ke-5. Jika kemenangan di pertandingan terakhir dicetak dengan skore yang sama, maka Liverpool tetap akan mendapatkan posisi ke-4 sampai kompetisi berakhir.

Bagi Leichester, situasi mereka menjadi ‘tidak menguntungkan’ setelah menelan kekalahan dari Chelsea, pekan lalu. Kekalahan ini membuat peluang mereka sedikit lebih jelek dibandingkan Liverpool dan Chelsea. Meski bisa menang dipertandingan terakhir, mereka harus memastikan dengan skore yang mumpuni agar bisa menang margin gol dari Liverpool.

Lawan yang dihadapi Leichester adalah Tottenham. Tentu, tidak mudah bagi mereka bisa menang dengan skore besar saat mereka bertemu. Meski sedang ‘angin-anginan’ di beberapa laga terakhir, dengan sederet bintangnya Hotspur tetap akan menyulitkan Leichester.

Chelsea juga harus bersiap mendapati hasil pahit, karena akan berhadapan dengan Aston Villa. Terakhir Aston Viila bahkan mampu memukul Tottenham Hotspur. Jika sampai gagal menang dari mereka, maka mereka bisa saja ‘punah’ di Liga Champions musim depan.

Semua pertandingan terakhir di Liga Inggris akan digelar serentak pada Minggu (23/5/2021) malam WIB.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...