Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pukul Burnley 3-0, Liverpool Melebarkan Jalan ke Liga Champions

Liverpool memperlembar jalan ke Liga Champions.(cnnindonesia/pool via REUTERS/Alex Livesey)

MURIANEWS, Jakarta- Tim Liverpool berhasil memperlebar jalan mereka untuk bisa merebut satu dari dua tiket liga Champions yang tersisa di Liga Inggris. The Reds berhasil menang 3-0 atas Burnley, pada pekan ke-37 mereka.

Bertanding di Stadion Turf Moor, Kamis (20/5/2021) dini hari waktu Indonesia, Liverpool tampil dominan. Mereka mencetak gol melalui Roberto Firmino pada menit ke-43 usai memanfaatkan umpan Andrew Robertson.

Di babak kedua, Si Merah kemudian menambah gol lagi melalui sundulan Nathaniel Philips pada menit ke-52. Gol dari bek Liverpool ini setelah menyelesaikan assit dari Mo Salah.

Sedangkan gol ketiga Liverpool terjadi pada menit ke-87 melalui Alex Chamberlain. Gol ini tercipta setelah memanfaatkan umpan Sadio Mane.

Kemenangan penting atas Burnley itu membawa tim asuhan Jurgen Klopp memperlebar jalan mereka untuk bisa berlaga di LIga Champions musim depan. Mereka mengoleksi poin 66, sama persis dengan yang diperoleh Leicester City.

Liverpool yang memiliki margin gol lebih baik dari Leichester, berhak berada di posisi 4. Sedangkan Leichester yang sebelumnya sempat lama di posisi 3 sebelum digeser Chelsea ke posisi 4, kini harus berada di posisi 5.

Persaingan merebut tiket Liga Champions masih akan berlangsung ketat. Chelsea, Liverpool dan Leichester masih sama-sama memiliki peluang.

Jika pada pada pertandingan terakhir mereka sama-sama meraih kemenangan, maka Chlesea akan mengoleksi poin akhir 70. Sedangkan Liverpool dan Leichester akan mengumpulkan poin maksimal 69.

Artinya dua tim terakhir harus dihitung margin gol mereka, untuk menentukan siapa yang berhak menduduki posisi 4. Sejauh ini Liverpool memiliki margin gol yang lebih baik. Tambahan 3 gol membuat mereka sedikit bernafas lega.

Liverpool menembus empat besar klasemen Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak Februari 2021 ini. Sedangkan Leicester justru keluar dari zona Liga Champions untuk pertama kalinya sejak Desember 2020.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...