Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Selain Implan, Cangkok Lemak Juga Bisa Bikin Payudara Jadi Seksi

Ilustrasi

MURIANEWS, Kudus – Ukuran payudara yang kecil membuat perempuan merasa kurang percaya diri. Beberapa di antaranya memilih jalan implan payudara. Namun ada juga yang takut, sehingga mencari solusi lain untuk membuat payudaranya lebih seksi.

Salah satunya yakni cangkok lemak atau fat transfer. Metode ini di banyak negara lebih dipilih karena dianggap lebih alami. Metode ini tidak melibatkan penggunaan silikon, bahan sintetis.

Lewat Forum Tanya Dokter di Smarther Health, Dokter Bedah Plastik dari Mount Elizabeth Novena Hospital Singapura dr Evan Woo pun membahas hal ini.

Salah satu penanya berusia 30 tahun. Dia memiki ukuran payudara yang kecil. Dia bertanya soal metode pembesaran payudara selain implan.

“Payudara saya masih kecil seperti telor ceplok. Apakah ada metode pembesaran payudara selain implan atau adakah injek hormon pembesar payudara?,” tanyanya.

Pertanyaan itu dijawab oleh dr. Evan Woo. Menurutnya pilihan alternatif tersedia pencangkokan lemak.

“Prosedur pencangkokan lemak adalah mengambil lemak dari bagian tubuh lain. Misalnya perut, paha dan menyuntikkannya ke payudara,” terangnya.

Meski demikian, metode ini disebut-sebut tak bisa bertahan secara permanen. Karena dalam proses berjalannya waktu, lemak yang disuntikkan bisa diserap tubuh dan payudara kembali ke ukuran semula.

Selain itu, Orang yang punya riwayat pembekuan darah atau sedang mengonsumsi obat pengencer darah tidak boleh mendapatkan treatment ini.

Penanya lainnya, merupakan perempuan berusia 17 tahun. Dia memiliki keluhan ukuran payudara yang kecil dan berniat melakukan metode implan.

“Saya memiliki ukuran payudara yang sangat kecil. Apakah mungkin jika saya melakukan implan payudara? Apakah ada batas minimal usia untuk melakukan implan payudara? Dan apa sajakah yang harus saya persiapkan untuk operasi implan payudara?,” tanyanya.

Menurut Dokter Evan Woo, dia menyarankan agar pasien tersebut berkonsultasi dengan orangtua. Menurutnya hal itu dirasa penting.

“Saya perlu izin orang tua anda sebelum melakukan prosedur. Sebaiknya pihak orang tua ikut berkonsultasi dengan dokter,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...